get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Kebakaran Landa Kantor Dinas Pertanian Lebak Banten

Sabtu, 13 April 2024 | 19:21 WIB
header img
Kebakaran yang melanda Kantor Dinas Pertanian (Distan) Lebak, Banten yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 29, Kampung Narimbang Mulia, Kecamatan Rangkasbitung pada Sabtu (13/4/2024). Foto istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Kebakaran yang melanda Kantor Dinas Pertanian (Distan) Lebak, Banten  yang terletak di Jalan Jenderal  Sudirman No. 29, Kampung Narimbang Mulia, Kecamatan Rangkasbitung pada Sabtu (13/4/2024) sore. Ruang gudang obat dilaporkan hangus terbakar dalam kebakaran ini.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lebak, Iwan Darmawan mengatakan, pihaknya usai menerima info tersebut langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

"Ya, kami menerima Informasi sekitar  pukul 16.54 WIB dan tiba di lokasi pada pukul 17.00 WIB. Kebakaran melanda pada bagian gudang obat," ujarnya saat dihubungi, Sabtu (13/4/2024).

Iwan menjelaskan, awalnya gudang tersebut terbakar diketahui oleh Petugas Kebun Dinas Pertanian, yang kemudian melaporkannya kepada Kasi Pencegahan Damkar Lebak. Setelah menerima informasi tersebut, anggota Damkar segera bergerak menuju lokasi kebakaran.

"Setelah serangkaian usaha pemadaman dilakukan, petugas mengalami kesulitan karena asap kebakaran mengandung racun pestisida dan petugas kebakaran mengalami masalah pada breathing apparatus sehingga tidak dapat digunakan. Namun, akhirnya api berhasil dipadamkan pada pukul 17.40 WIB," katanya.

Tim damkar kemudian melakukan pendinginan di sekitar area tersebut, dan kegiatan pemadaman berhasil selesai pada pukul 17.50 WIB.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut