get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Diduga Tersengat Listrik saat Perbaiki Antena STB Digital TV, Warga Kalanganyar Lebak Tewas

Senin, 28 November 2022 | 18:43 WIB
header img
Diduga Tersengat Listrik saat Perbaiki Antena STB Digital TV, Warga Kalanganyar Lebak Tewas. Foto Ilustrasi Tersengat Listrik/iNews.id

LEBAK, iNewsPandeglang.id – Seorang  warga Kampung Pariuk, Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten diduga tersengat listrik di kediamannya saat memperbaiki antena televisi Set Top Box (STB) Digital TV  yang menyentuh jaringan listrik Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 KV pada Minggu  (27/11/2022) sore. Korban sempat dibawa ke rumah sakit, namun  dinyatakan meninggal dunia.

Insiden nahas tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.. Korban yang yang meninggal dunia  bernama Hendra Kurniawan (40). Sementara rekannya bernama Muktar luka serius menjalani perawatan intensif di rumah sakit Adjidarmo Lebak.  Kejadian itu juga membuat warga setempat panik dan berhamburan ke lokasi.

Ana, Istri korban yang berada di lokasi mengatakan, saat kejadian, korban sedang berusaha memperbaiki antena TV lantaran sinyal televisi digital di rumahnya tersebut  tidak bisa mendapatkan gambar, sehingga korban  memutuskan untuk menurunkan dan berencana memperbaiki antena tersebut dibantu oleh rekannya. 

Namun nahas, tiba-tiba saat hendak diturunkan ada angin kuat sehingga tiang roboh terkena jaringan listrik Saluran Udara Tinggi Menengah 20 KV.

"Ya,  jadi gini saya waktu itu lihat juga, bapak (korban) dibantu oleh pak Muktar berniat menurunkan antena televisi  karena udah beli STB  sekitar Rp250 ribu namun tidak ada sinyalnya. Nah itu berniat benerin antenanya tapi tiba-tiba pas diturunkan ada angin kuat menerjang sehingga tiang antena tersebut roboh kena kabel tegangan tinggi yang tiga itu  pak," ucapnya saat dihubungi iNewsPandeglang, Senin (28/11/2022).

Saat itu kata dia, korban waktu antena jatuh menginjak pipa sumber air di sekitar got itu. Rekan korban terpental dan korban paling parah karena  ada sumber air di situ,  terlebih tiang antena tersebut dari besi.

"Saya panik langsung meminta pertolongan warga  dan rekan korban terpental kemudian korban sempet dibawa ke rumah sakit, namun  di sana sudah meninggal dunia," ucap  Ana dengan nada sedih.

Menurutnya, malam itu juga keluarga langsung memakamkan. Ana  juga sudah memberikan informasi kepada pihak terkait termasuk pihak desa atas kejadian tersebut.

Dihubungi Kapolsek Rangkasbitung, AKP Pipih Iwan Hermansyah SH., mengatakan belum menerima informasi peristiwa itu. " Belum monitor, belum mendapat laporan "ujarnya singkat melalui pesan whatsapss pada Minggu, (27/11/2022) malam.

Untuk diketahui, Hendra Kurniawan merupakan staf Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebak. Almarhum meninggalkan anak dan istri.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut