get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Remaja Pria di Pandeglang yang Kesetrum Listrik Keluarga Sebut Bekerja untuk Biaya di Pesantren

Senin, 21 November 2022 | 21:37 WIB
header img
Remaja Pria di Panimbang, Pandeglang yang kesetrum listrik saat bekerja kondisinya kritis mengalami luka bakar serius hampir seluruh badan. Foto iNews

PANDEGLANG, iNewsPandeglang - Nasib apes yang dialami oleh sorang remaja pria bernama Muhamad Husen (19)  mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya akibat kesetrum listrik tegangan tinggi saat bekerja  memasang reklame atau baliho di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Husen yang akrab disapa itu  kondisinya kritis  nyaris tewas, beruntung langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat untuk menyelamatkan nyawa warga yang diketahui warga Kampung Ancol,  Desa Parungkokosan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang ini mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Ayah korban, Sholeh mengatakan bahwa anaknya  bekerja pada sebuah perusahaan vendor CV Oppo tersebut  untuk membiayai pendidikannya di sebuah pondok pesantren yang sebentar lagi akan keluar atau menyelesaikan pendidikannya.

"Buat biaya di pondok. Jadi mau keluar dari ponpes butuh biaya pak, udah empat bulan kerja itu namun itupun tabungan belum mencukupi," ucapnya saat ditemui di sekitar Puskesmas Panimbang.

Sholeh menuturkan sosok anaknya yang dikenal  baik dan penurut itu  kini harus mengalami musibah yang menghawatirkan, korban saat ini sedang dalam penanganan medis di RSUD Kabupaten Pandeglang.

"Orangnya pendiem, sayang sama keluarga. Saya berharap semoga anak saya cepet sembuh," ucapnya penuh harap.

Sementara Hadi, Staf Desa Parungkokosan, Kecamatan Cikeusik menyatakan bahwa pihak pemerintahan desa  semampu mungkin akan berupaya  mendampingi  serta siap  dalam pengobatan  warganya tersebut sampai pulih.

"Iya tadi keluarganya hubungi juga kita langsung ke sini. Rencanya akan dirujuk ke RSUD Pandeglang karena kondisinya kritis. Pihak perusahaan juga tadi kami sudah komunikasi langsung gak tahu bosnya atau manajernya yang jelas mereka siap bertanggung jawab penuh hingga korban sehat seperti sedia kala," tuturnya.

Diketahui, korban tersengat listrik saat bekerja memasang baliho  di balkon  salah satu toko ponsel di Panimbang tepatnya di Kampung Padahayu RT  001 RW 004,  Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Senin, (21/11/2022) sekitar pukul 09.20 WIB. Namun nahas baliho tersebut  mengenai kabel listrik tegangan tinggi saat hendak dipasang. Akibatnya korban tersengat arus listrik sehingga mengakibatkan luka bakar serius di sekujur tubuhnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut