get app
inews
Aa Read Next : Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis Selama 3 Bulan

Update Gempa Bumi Cianjur, Ridwan Kamil : Jam 21.00 WIB Korban Meninggal Dunia 162 Jiwa

Senin, 21 November 2022 | 23:32 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi lokasi gempa bumi dan korban terdampak di Kabupaten Cianjur, Hingga Jam 21.00 WIB (21/11) korban meninggal dunia tercatat 162 jiwa. Foto tangkapan layar video IG @ridwankamil

CIANJUR, iNewsPandeglang.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil  mengunggah postingan dirinya dalam akun Instagram pribadinya @ridwankamil tengah  melakukan kunjungan ke lokasi korban  yang terdampak gempa bumi berkekuatan 5,6 SR di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin, (21/11/2022).  Dalam video berdurasi singkat tersebut, didampingi para staf dan pejabat  tengah mengunjungi korban terdampak gempa. 

"Per jam 21.00, dari call center BPBD Cianjur, korban bertambah dimana yang meninggal dunia 162 jiwa. 326 Luka berat/ringan. 2,345 rumah rusak berat. 13,400an pengungsi," tulisnya dikutip.

Dikatakan Kang Emil yang akrab disapa sebanyak 88 kali getaran gempa susulan terjadi di skala 1,5 sd 4,8 skala richter. Karenanya suasana masih rawan. Listrik baru 20 persen menyala, butuh tiga  hari untuk kembali normal. Sinyal seluler juga banyak terkendala.

Postingan Kang Emil  langsung ditanggapi para pengikutnya dengan membubuhkan tanda like. Sejak diposting sekitar satu jam yang  lalu, tidak kurang dari 78700 memberi tanda love di feed instagram gubernur Jawa Barat itu.

Tidak hanya like, beragam tanggapan  juga memenuh kolom komentar,  memberikan dorongan moril serta memberikan informasi atas peristiwa tersebut.

Lebih lanjut ia menjelaskan, semua perangkat negara sudah bergerak. Dalam hitungan jam membangun RS Darurat, membersihkan longsor yang menutup jalan, mempersiapkan tenda-tenda pengungsian dan dapur-dapur umum.

Alat-alat berat sudah disiapkan untuk besok mengevakuasi desa-desa yang masih tertimbun longsoran.

"Posko Kebencanaan berlokasi di Pendopo Bupati Cianjur. Semua kebutuhan informasi dan bantuan silakan dikoordinasikan di sana. Mohon doanya," ungkapnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut