get app
inews
Aa Read Next : Deretan Wisata yang Hits dan Bersejarah di Yordania Wajib Dikunjungi, Ada Goa Ashabul Kahfi

7 Pantai Cantik di Sukabumi, Langganan Para Wisatawan saat Berlibur

Sabtu, 19 November 2022 | 16:48 WIB
header img
7 Pantai Canti di Sukabumi, Langganan Para Wisatawan saat Berlibur (Foto: Ilustrasi, Istimewa)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Indonesia memiliki berganbagai macam wisata alam, salah satunya pantai. Pantai menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi Ketika waktu libur. Destinasi wisata pantai cantik di Sukabumi favorit para wisatawan ini bisa Anda masukkan ke dalam daftar tujuan wisata. Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, memang menyimpan banyak pesona wisata.

Salah satu destinasi wisata di Sukabumi yang menarik perhatian wisawatan adalah keindahan pantainya. Mengingat jarak Sukabumi dengan Jabodetabek atau Bandung tak begitu jauh, pantai-pantai di sini kerap dijadikan alternatif untuk berlibur.

Berikut 6 destinasi wisata pantai cantik di Sukabumi favorit para wisatawan.

1. Pantai Ujung Genteng

Pantai yang berlokasi di Desa Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi, ini memang cukup terpencil. Meski demikian, pantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Sehingga Pantai Ujung Genteng menjadi salah satu pantai yang ramai dikunjungi wisatawan.

 

2. Pantai Citepus

Pantai yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Cisolok-Pelabuhanratu. Lokasinya masih berada di dalam jajaran pantai di Pelabuhanratu yang sudah sangat tersohor.

Di pantai ini Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas, seperti memancing, menyewa perahu, dan berenang. Namun, karakteristik ombak di Pantai Citepus cukup besar sehingga terdapat batasan jika Anda ingin berenang.

3. Pantai Pangumbahan

Jika Anda hobi berselancar, Pantai Pangumbahan cocok untuk dikunjungi. Pantai yang berlokasi di kawasan Ujung Genteng, Desa Pangumbahan, Ciracap, Sukabumi, ini memiliki karakteristik ombak yang tinggi.

Ombak di pantai tersebut bisa mencapai 3 meter yang tentunya cocok untuk berselancar. Selain itu, Anda juga bisa mendatangi pusat konservasi penyu.

3. Pantai Karang Hawu

Hawu dalam bahasa Sunda berarti tungku, sehingga Pantai Karang Hawu berarti pantai yang karangnya mirip tungku. Penamaan ini merujuk pada ciri khas pantai yang memiliki banyak bebatuan karang yang menjorok ke laut. Dimana salah satu karang berbentuk seperti tungku.

Lokasi Pantai Karang Hawu ada di Desa Caringin, Cisolok, Sukabumi. Pantai ini kerap dijadikan spot favorit untuk melihat senja oleh para wisatawan.

4. Pantai Cimaja

Pecinta selancar mungkin sudah tidak asing dengan pantai ini. Pasalnya, Pantai Cimaja kerap dijadikan sebagai venue kompetisi surfing. Pantai ini dipilih karena memiliki ombak yang cukup besar dan tinggi khas ombak pantai selatan, yaitu sekitar 3-4 meter. Pantai Cimaja sendiri terletak di daerah Cimaja, Sukabumi.

5. Pantai Cibangban

Pantai Cibangban terletak di daerah Cimaja, Cikaka, Sukabumi, atau sekitar 10 km dari Pantai Pelabuhanratu. Pasir pantai berawarna putih nan lmbut serta ombak yang relatif kecil akan menyambut Anda. Namun, pantai ini masih cukup sepi, padahal pemandangannya tak kalah cantik dari pantai lainnya.

6 destinasi wisata pantai cantik di Sukabumi favorit wisatawan. Tertarik datang?

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut