Logo Network
Network

Bupati Iti Bagikan Bansos BBM di Lebak, Target 7325 Penerima Manfaat

Tim iNewsPandeglang
.
Kamis, 10 November 2022 | 01:20 WIB
Bupati Iti Bagikan Bansos BBM di Lebak, Target 7325  Penerima Manfaat
Bupati Lebak Iti Octavia Jaya baya mencairkan Bansos BBM Rp600 ribu salah satu penerima manfaat di ATM saat berada di Kecamatan Wanasalam, (8/11/22). Foto iNews/ Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyerahkan bantuan sosial berupa bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) kepada 7325 Penerima Manfaat. Bantuan tersebut sejumlah Rp600 ribu untuk periode empat bulan.

Program bantuan ini merupakan pembentukan jaring pengaman sosial  untuk menekan inflasi yang dilaksanakan di Lebak Selatan yakni Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten pada Selasa, 8 November 2022 kemarin.

"Masyarakat kita sekarang tentunya mengalami kesulitan terutama dengan kenaikan BBM, walaupun ada alokasi dari Pemerintah pusat seperti BPNT tapi yang kita alokasikan ini adalah APBD II  yang memang  tidak tercover oleh BPNT ya,"  ucap Bupati Iti sambil didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Eka Dharmana Putra di Muara Binuangeun.


Bupati Iti Bagikan Bansos BBM di Lebak. Foto iNews

 

Untuk itu lanjut Iti,  yang belum tercover oleh pemerintah pusat pihaknya mengalokasikan melalui APBD. Adapun penerima manfaat ada nelayan, ojek, sopir angkot juga ada disabilitas yang belum pernah masuk dalam program Lebak Sejahtera.

"Jadi kita kan ada program Lebak Sejahtera yang setiap tahunnya memberikan bantuan yang kita alokasikan  untuk disabilitas yang ada di Kabupaten Lebak. Nah yang sekarang ini yang belum pernah mendapatkan bantuan sebelumnya yang diusulkan oleh desa nah saat ini dialokasikan melalui BLT ini," tuturnya.

Iti menjelaskan dalam program tersebut sebanyak 7325 penerima manfaat teralokasikan masing-masing mendapatkan sejumlah Rp600 ribu untuk periode 4 bulan terhitung mulai September.

Pemberian bantuan tersebut diharapkan Bupati Iti bisa mendorong kemandirian masyarakat  dan tepat sasaran  jika tidak menurutnya akan jadi bahan evaluasi bahkan bisa dihilangkan. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan sebijak dan  sebaik-baiknya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.