get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Batu Kopeah Keramat Kapunduhan Siap Jadi Wisata Religi Baru di Lebak, Begini Penampakannya

Rabu, 27 September 2023 | 22:56 WIB
header img
Peresmian wisata religi Batu Kopeah Keramat diresmikan langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya pada Rabu (27/9/2023). Foto iNews/Eman Bayah

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Kabupaten Lebak, Banten seiring dengan waktu yang terus berjalan terus fokus dalam pengembangan Pariwisata yang memberikan dampak  ruang kreatif berbagai kalangan. Selain potensi lokal berbasis wisata alam juga terdapat wisata religi. Hal itu salah satunya adalah Batu Kopeah Keramat Kapunduhan di Kecamatan Cijaku,  Lebak.


Wisata religi di Cijaku Lebak Batu Kopeah Keramat Kapunduhan. Foto iNews/Eman Bayah

 

Batu Batu Kopeah Keramat yang berlokasi di Desa Kapunduhan,  Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak ini berlomba memberikan pelayanan dan menggaet para wisatawan kini menjadi destinasi wisata religi yang menarik di Provinsi Banten.

Peresmian destinasi wisata religi itu secara langsung diresmikan oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, disaksikan sejumlah aparatur sipil negara dan warga di Kecamatan Cijaku dan sekitarnya.

Kepala Desa Kapunduhan Cijaku H. Ade Dimyati mengatakan, di tempat wisata tersebut terdapat sumur tujuh.

"Alhamdulillah  udah diresmikan Ibu Bupati  kebetulan juga istigosah sudah berjalan lama, jadi  sekalian pengukuhan istigosah di keramat. Biasanya banyak yang datang berziarah dan juga Istigosah pengajian pada malam jumat kliwon. Selain itu juga ada sumur tujuh," ucapnya.

"Mungkin secara mistis ada juga yang saya dengar dengan air tersebut ya mungkin ada keberkahannya seperti sulit dapat jodoh," ujarnya lagi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut