get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Tebing 30 Meter di Lebak Longsor Akibat Hujan Deras, Akses ke Wisata Negeri di Atas Awan Terputus

Sabtu, 27 April 2024 | 00:25 WIB
header img
Tebing longsor tutup jalan wisata menuju Negeri di Atas Awan, Lebak, Banten hingga tidak bisa dilalui memaksa warga menggotong kendaraanya agar bisa melewati longsoran. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, INewsPandeglang.id - Akibat guyuran hujan deras, sebuah tebing setinggi 30 meter longsor dan menutup jalan wisata Negeri di Atas Awan, Gunung Luhur di Lebak, Banten. Material longsor berupa tanah bercampur dengan batu serta pohon tumbang menutup akses jalan, Jumat (26/4/2024) malam.

Akibatnya jalan Warungbanten-Cipanas  tidak bisa dilalui. Longsor ini menyebabkan lalu lintas dari dua arah terhenti. Sejumlah warga yang nekat menerobos longsoran harus dibantu warga untuk dapat keluar dari longsoran.
 
Kapolsek Lebakgedong Iptu Supar SH. mengatakan, kejadian longsor ini disebabkan oleh curah hujan yang tinggi, terjadi mulai dari sore tadi hingga sekitar jam 20.00 WIB. Longsor terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

"Tebing longsor tersebut memiliki ketinggian sekitar 20 hingga 30 meter ke atasnya. Saat terjadi longsor, tidak ada laporan mengenai pengendara yang sedang melintas di area tersebut," ujarnya saat ditemui di lokasi.

Kapolsek menjelaskan, untuk sementara, jalan ditutup total, meskipun ada beberapa masyarakat yang mencoba memaksa untuk melintas. Dia mengimbau warga agar tidak melewati area tersebut karena masih membahayakan. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut