get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Unik ! Calon Kepala Desa di Cihara Lebak Ini Kampanye Pilih Jalan Kaki dari Rumah, Ini Alasannya

Minggu, 06 November 2022 | 21:57 WIB
header img
Ahmad Rohani (pegang bendera biru) calon kades di Cihara, Lebak pilih jalan kaki ke lokasi kampanye. Foto iNews

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak  2022 di Kabupaten Lebak  sudah di depan mata. Seperti di Desa Pondokpanjang, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten ada uang unik,  salah satu calon Kepala Desa yakni Ahmad Rohani menuju lokasi acara kampanye  pilih dengan jalan kaki tidak menggunakan kendaraan. Menurut dia,  hal tersebut sebagai bentuk pengabdian seorang pemimpin kepada masyarakat dengan cara sederhana tidak perlu bergaya hidup mewah.

"Tadi saya dari rumah saya memohon do'a restu  kepada kedua orang tua saya. Lalu kenapa saya harus jalan kaki menuju tempat kampanye itu adalah bentuk dari pengabdian seorang pemimpin secara sederhana," ucapnya saat ditemui di lokasi Minggu, (06/11/2022).

Rohani yang akrab disapa anak petani ini mengatakan  alasan jalan kaki sejauh satu kilometer lebih itu  cara sederhana  apabila nanti dirinya  ditakdirkan diberi amanah  mudah-mudahan kata dia tidak terlalu bergaya-gayaan bahagia di atas penderitaan masyarakat.

"Tidak bermewah-mewahan lah biasa aja jangan berbahagia di atas penderitaan masyarakat sekarang ini terutama untuk  Desa Pondok Panjang itu alasan saya," tuturnya.

Calon kades berurut nomer 2 dan bendera biru itu mengatakan  hari ini  merupakan awal untuk bersama-sama mewujudkan slogannya "Barokah" bersama Rohani aman dan berkah untuk mewujudkan Desa Pondok Panjang yang maju dari berbagai bidang, "saat ini menurut saya Desa pondok Panjang keadaannya sedang dalam kondisi tidak begitu baik dalam artian sumber daya manusia masa kita harus ketinggalan orang terutama juga masalah lain mari kita bersama-sama mewujudkan pembangunan," katanya.

Jika melihat profil Ahmad Rohani pasti akan ingat kritikan-kritikannya terhadap lingkungan. Dikutip dari okezone.com, Ahmad Rohani  yang dikenal sebagai pemerhati lingkungan pernah  menyampaikan surat terbuka kepada pihak berwenang, termasuk Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya untuk mengungkapkan keprihatinannya akan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Cihara yang berlokasi di Desa Pondok Panjang, Kampung Sri Layung, Lebak, Banten. Dalam suratnya, Rohani mengatakan bahwa TPAS Cihara telah memunculkan bahaya serius terhadap lingkungan dan warga di sekitar lokasi. Dia meminta pemerintah segera menutup TPAS tersebut dan melakukan pemindahan ke lokasi lainnya. 

Sementara itu, Ketua Pemilihan Kepala Desa, Kecamatan Cihara Aep Saepudin mengatakan bahwa aturan kampanye tidak boleh ada konvoi kendaraan, tidak diperbolehkan di luar jam yang sudah ditentukan.

"Kampanye ini 3 hari saja jam yang ditentukan pukul 9 hingga 16.00 WIB bagi yang melanggar kami tidak segan-segan untuk ditindak tegas sesuai aturan. Semoga pesta demokrasi ini aman dan lancar " ucapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya Desa Pondok Panjang untuk waktu singkat ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mewujudkan pesta demokrasi yang jujur aman dan sukses tidak melanggar aturan.

Dari pantauan di lokasi acara hari ini merupakan kampanye bersama menyampaikan visi misi masing-masing calon disambut dengan antusias warga terhadap lima calon kades di wilayah ini.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut