get app
inews
Aa Read Next : Sinopsis Film Budi Pekerti, Menampilkan Dampak Dari Sosial Media

Deretan Artis yang Memiliki Kebun Sayur Pribadi di Sekitar Rumah, Tanamannya Tumbuh Subur

Jum'at, 04 November 2022 | 21:05 WIB
header img
Deretan Artis yang Memiliki Kebun Sayur Pribadi di Sekitar Rumah, Tanamannya Tumbuh Subur (Foto: Prilly Latuconsina/Instagram)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Rumah artis selalu diidentikan dengan rumah megah dan mewah. Ternyata Terdapat sejumlah artis yang mempunyai kebun sayur sendiri di rumah lho.

Para artis ini  menyulap lahan kosong di sudut rumahnya untuk membuat kebun. Keputusan para artis ini didasari atas kecintaannya terhadap aktivitas bertani atau berkebun. Mereka mengaku dapat memanfaatkan hasilnya melalui aktivitas tersebut. 

Nah penasaran, siapa saja artis yang memiliki kebun sayur sendiri di kediamannya? Berikut ini rangkumannya yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Rabu (2/11/2022). Artis yang mempunyai kebun sayur sendiri di rumah

1.Atiqah Hasiholan

Artis cantik Atiqah Hasiholan menyulap lahan di sudut rumahnya menjadi sebuah kebun. Di kebun miliknya tersebut, ia menanam berbagai macam sayuran, dari bayam hingga kale.

Istri Rio Dewanto ini memilih menggunakan metode hidroponik untuk mengelola tanamannya tersebut. Dalam sebuah kesempatan, ia menuturkan bahwa selama pandemi covid-19, ia banyak menyibukkan diri dengan berkebun bersama dengan buah hatinya.

 

2.Mark Sungkar

Artis senior sekaligus ayah kandung dari Shireen dan Zaskia Sungkar ini diketahui memiliki kebun sayur pribadi. Kebun sayur tersebut terletak di belakang rumahnya.
 

Di kebun tersebut, Mark Sungkar menanam sayuran hidroponik. Tak hanya itu, ia bahkan memiliki tanaman padi dengan jenis menthik susu.

3.Prilly Latuconsina

Dari hasil kerja kerasnya sejak kecil, Prilly Latuconsina diketahui dapat memiliki rumah mewah seharga Rp20 miliar. Tak hanya menyajikan fasilitas bak hotel bintang lima, ia juga menyulap halaman samping rumahnya menjadi kebun sayuran.

Di kebun tersebut, tumbuh berbagai macam tanaman organik, seperti kangkung, jeruk medan, pakcoy, bayam, dan cabai. Tak sendirian, Prilly Latuconsina dibantu oleh tukang kebun berpengalaman dalam merawat sayurannya tersebut.

4.Ayudia Bing Slamet

 Jika para artis lain memanfaatkan lahan di belakang atau samping rumah untuk membuat kebun sayuran, hal berbeda justru dilakukan oleh Ayudia Bing Slamet. Ia diketahui memilih menyulap rooftop rumahnya sebagai kebun. Di sanalah, berbagai jenis sayuran yang bisa dikonsumsi ia tanam. Selain sayuran, terdapat pula tanaman hias pada kebun pribadi Ayudia.

5.Haykal Kamil

Di kediamannya, Haykal Kamil dan istri kerap menghabiskan waktu bersama untuk berkebun. Keduanya mengaku mempelajari ilmu berkebun hingga membeli benih sayuran di internet. 

Haykal Kamil dan sang istri diketahui memiliki kebun pribadi di sebuah lahan yang ada di sebelah rumahnya. Di sanalah, berbagai jenis sayuran, seperti kangkung, singkong, selada, pakcoy,  brokoli, bayam, sereh dan tomat tumbuh dengan baik.

6.Giring Ganesha

Tak jauh berbeda dengan Haykal Kamil, Giring Ganesha juga gemar berkebun dengan sang istri. Keduanya memang memiliki hobi tersebut sejak lama. Maka dari itu, tak heran jika mantan vokalis Nidji ini menyulap sebagian lahan di rumahnya menjadi kebun pribadi. Ia dan sang istri menanam berbagai jenis sayuran, seperti kangkung, pakcoy, bayam, dan selada.

7.Tantri ‘Kotak’

Saat pandemi covid-19, Tantri ‘Kotak’ banyak menghabiskan waktunya untuk berkebun. Ia diketahui memiliki kebun sayuran hidroponik di rumahnya. Tantri memanfaatkan lahan yang ada di belakang rumahnya sebagai kebun pribadi. Di kebun miliknya tersebut, Tantri menanam beberapa jenis sayuran, seperti kangkung.
 

Itulah 7 artis yang mempunyai kebun sayur sendiri di rumah. Para artis tersebut juga kerap membagikan tips merawat tanaman kepada pengikutnya di media sosial.

 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut