get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Motor Terbakar Usai Isi BBM di Labuan, Pengendara Panik hingga Jalanan Macet, Petugas Turun Evakuasi

Selasa, 01 November 2022 | 11:43 WIB
header img
Sepeda Motor terbakar Usai Isi BBM di Labuan. Petugas Damkar melakukan pemadaman. IST

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Satu unit sepeda motor jenis Mio Soul mendadak terbakar di Jalan Perintis depan pintu masuk UJP PLN Labuan, Pandeglang,  Banten hingga membuat pengendara lain panik dan jalan pun sempat macet. Kondisi tersebut akhirnya petugas dari kepolisian dan pemadam kebakaran  turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Kanit Laka Lantas Polsek Labuan, Ipda Indra Permana SH., mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi pada Senin,  (31/10/2022) sekira pukul 20.45 WIB. Pihaknya bersama unsur terkait langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan evakuasi korban dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Ya, tadi malem itu usai menerima info,  kami bersama unsur Damkar, Muspika dan langsung mengevakuasi. Adapun kejadian itu sempet macet lalu lintas petugas kami juga langsung mengatur lalin  tidak berapa lama sudah normal kembali," ujarnya saat ditemui Selasa, (01/11/2022).

Indra menjelaskan,  kronologi awal peristiwa itu bermula sekitar pukul 20.45.WIB sepeda motor milik Heri Sopian warga Kampung Ciputih, Desa Geredog, Kecamatan Bojong, Pandeglang  mendadak terbakar diduga akibat kebocoran selang BBM.

"Itu dugaan penyebabnya  akibat kebocoran selang bensin setelah melakukan pengisian BBM di SPBU Jaha Labuan (Full Tank) kemudian berjalan menuju Pasar Labuan dengan kecepatan tinggi tiba-tiba di depan warung Jamal terlihat api menyala  di bagian knalpot," tuturnya.

Kemudian  kata dia,  saat berada di depan pintu masuk UJP Labuan, motor tiba-tiba mengeluarkan api sehingga kebakaran  mengakibatkan motor korban ludes  terbakar. Petugas pemadam pun berjibaku memadamkan karena awalnya  api tak kunjung padam  takut merambat ke bangunan lain. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian material ditaksir sejumlah Rp5 juta.


Sepeda Motor terbakar Usai Isi BBM di Labuan. Petugas Damkar melakukan pemadaman. IST

 

"Alhamdulillah api berhasil dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran (DAMKAR) dibantu warga masyarakat serta Polsek Labuan dan  unsur Muspika. Adapun kendaraan yang terbakar  dievakuasi di dekat TKP dan  dibawa ke Mapolsek Labuan," pungkas Ipda Indra Permana.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut