get app
inews
Aa Read Next : DPO Wanita Cantik Tersangka Penggelapan Dana Rp1,3 Miliar Berhasil Diamankan Polisi

Cara Mengolah Pisang Jadi Skincare Alami, Hilangkan Jerawat dan Bikin Kulit Glowing

Selasa, 18 Oktober 2022 | 20:19 WIB
header img
Cara mengolah pisang jadi skincare alami, hilangkan jerawat dan bikin kulit glowing (Foto: Timesofindia)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Tentu kita ingin memiliki kulit yang sehat dan cantik. Hal yang perlu kita lakukan adalah merawatnya dengan rutin bisa gunakan skincare yang cocok dengan jenis kulit kita.

Sebaiknya kulit kita dirawat dengan bahan-bahan yang alami, sehingga membuatnya (kulit) lebih terawat dan sehat dan menghindari efek samping dari obat-obatan yang terkandung dalam skincare yang dijual dipasaran.

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untu merawat kulit adalah pisang, tidak hanya untuk dimakan buah ini juga bagus untuk bahan skincare alami.


(Foto: Timesofindia)

Dilansir dari laman Times Now News, pisang jadi skincare alami yang sangat mudah didapatkan, di pasaran maupun di rumah. Pisang kaya akan vitamin A, nutrisi yang sangat penting untuk kulit. Ini membantu mencerahkan dan mencerahkan kulit, menghilangkan kegelapan yang disebabkan oleh faktor eksternal dan membuat kulit bersinar sehat.

Selain itu, pisang juga dapat membantu kelembapan kulit, mencegah jerawatan, hingga elastisitas kulit kita. Lalu bagaimana cara membuat skincare dari pisang?

1. Hancurkan pisang matang di dalam mangkuk. Oleskan langsung ke wajah, hindari bagian mata. Biarkan selama 15 sampai 20 menit dan bersihkan dengan air bersih.

2. Hancurkan pisang yang sudah matang. Tambahkan dua sendok makan susu segar. Oleskan ke kulit, terutama konsentrasikan pada bagian tubuh atau wajah yang kecokelatan. Anda bisa melihat perbedaan hanya dalam satu penggunaan saja.

3. Pisang ditumbuk dengan madu sebagai pelembab ektranya. Namun, apabila memiliki kulit berminyak harus menghindari penggunaan tips ini. Perpaduan pisang dan madu hanya diperuntukan bagi orang dengan kulit kering, terutama di musim dingin.

4. Kemudian tambahkan jus lemon dan tepung ke satu pisang bertopeng. Aduk rata dan aplikasikan sebagai perawatan wajah. Jus lemon dan pisan akan membantu memnutup pori-pori besar, serta menghilangkan komedo.

Selain buahnya, kulit pisang juga tak kalah penting. Oleskan bagian dalam kulit pisang di sikut, atau bagian wajah yang kering.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut