get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik, Rumah Warga di Malingping Lebak Ludes Terbakar

Rumah Kebakaran, Kades Rancatereup Labuan Pandeglang Berhasil Selamatkan Diri

Rabu, 05 Oktober 2022 | 13:24 WIB
header img
Detik-detik rumah Kades Rancatereup Labuan, Pandeglang terbakar. Foto istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Kebakaran hebat melanda satu unit rumah di Kampung Sukamulya Ciaseum, Desa Rancateureup, Kecamatan Labuan, Pandeglang pada Rabu, (5/10/2022) dini hari. Penghuni saat tertidur bersama anak berhasil menyelamatkan diri.

Asap membumbung tinggi awalnya berasal dari bagian ruangan depan rumah yang terbakar. Saat kejadian, penghuninya yakni Kepala Desa Rancaterep, Tati Mulyati sedang tertidur bersama anaknya yang masih kecil. Beruntung dia segera terbangun hingga berhasil keluar tidak memikirkan apa-apa langsung menyelamatkan diri.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 01.00 hingga 01.30 WIB dini hari. Korban yang terbangun dari tidur lalu berteriak minta tolong. Warga pun berdatangan dan melaporkan kepada aparat untuk memadamkan api. Sebelum petugas datang warga melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

"Kejadiannya kira-kira jam satu hingga setengah dua malem. Untuk penyebabnya saya juga kurang tahu karena posisi saya saat itu lagi tidur ya,  dan terbangun karena mendengar suara kaca jendela jatoh, suara genteng jatoh," ujar Kades Tati Mulyati saat ditemui di kediamannya  Rabu, (5/10/2022).


Kades Rancateureup, Kecamatan Labuan Pandeglang saat ditemui. Foto iNews/ Ujang Suryana

Kades Tati melanjutkan, setelah bangun dirinya membuka pintu kamar sontak kaget melihat kondisi api sudah ada di dalam rumah. Tidak mengambil pikiran panjang lagi langsung menggendong anaknya dan lari ke luar rumah meminta pertolongan warga.

"Saya bangun api sudah di dalam rumah dan besar tidak mikirin apa-apa lagi cuma anak yang inget langsung berusaha menyelamatkan diri," ucapnya.

Menurut Kades Tati, kerugian ditaksir sekitar Rp300 juta hingga Rp400 juta. Saat ini pihak dari Pemkab Pandeglang sudah mulai berdatangan mengunjunginya.

"Ya mungkin sekitar 300 hingga 400 jutaan rupiah mah ada. Sejauh ini belum ada kalo bantuan karena kejadiannya baru tadi malam, tapi Alhamdulillah dari DPMPD Bapak Kadis sudah ada termasuk dari provinsi dan Alhamdulillah juga rekan-rekan kepala desa pada datang menjenguk," pungkasnya.

Dari pantauan di lokasi bangunan milik korban kebakaran yakni Kades Rancatereup, Labuan terlihat ludes terbakar tinggal sisakan tembok-temboknya saja, namun bagian belakang tempat garasi tidak sampai terbakar. Petugas sudah memasang garis polisi di TKP. Adapun penyebab kebakaran hingga saat ini petugas kepolisian setempat sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut. Warga masyarakat saat ini sedang membersihkan puing-puning bekas Rumah Kades di Pandeglang Terbakar diamuk si jago merah.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut