get app
inews
Aa Read Next : Rumah Ludes Terbakar, Warga di Wanasalam Lebak Hanya Punya Pakaian di Badan

Rumah Kades di Labuan Pandeglang Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Rabu, 05 Oktober 2022 | 10:41 WIB
header img
Kebakaran hebat landa rumah Kepala Desa Rancaterep Tati Mulyati di Sukamulya Ciaseum, Desa Rancateureup, Kecamatan Labuan, Pandeglang pada Rabu, (5/10/2022) dini hari

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id  - Kebakaran hebat landa rumah Kepala Desa Rancaterep, Tati Mulyati di Kampung Sukamulya Ciaseum, Desa Rancateureup, Kecamatan Labuan, Pandeglang pada Rabu, (5/10/2022) dini hari. Akibatnya bangunan ludes terbakar hingga kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Peristiwa tersebut awal mula sekitar pukul 00.30 WIB diduga api dipicu korsleting listrik.


Kebakaran hebat landa rumah Kepala Desa Rancaterep Tati Mulyati di Sukamulya Ciaseum, Desa Rancateureup, Kecamatan Labuan, Pandeglang pada Rabu, (5/10/2022) dini hari. (Istimewa).

Petugas Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Pandeglang, Ilman membenarkan peristiwa tersebut.

"Ya benar rumah ibu kades Tati tadi malam terbakar sekitar pukul 00.30 WIB. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa karena ibu kades dan anaknya pas insiden itu saat tidur  kemudian terbangun dan cepat-cepat menyelamatkan diri," ujarnya dihubungi iNewsPandeglang Rabu, ( 5/10/2022).

Ilman menjelaskan, evakuasi yang dilakukan oleh BPBD, Damkar, Koramil, Kepolisian, Pol PP, Tagana dan warga masyarakat berhasil memadamkan api sekitar pukul 03.00 WIB. Adapun kerugian ditaksir hingga ratusan juta.

"Dugaan sementara api dari korsleting listrik. Korban jiwa tidak ada namun kerugian materi diperkirakan hingga mencapai Rp400juta,"katanya.

Ilman menambahkan, saat ini pihak pemerintah Kabupaten Pandeglang sudah mengunjungi korban kebakaran rumah Kades di Desa Rancatereup, Labuan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut