get app
inews
Aa Read Next : Rumah Ludes Terbakar, Warga di Wanasalam Lebak Hanya Punya Pakaian di Badan

Bupati Irna Utus Kadis DPMPD Pandeglang Tinjau Langsung Rumah Kades Tati Mulyati yang Ludes Terbakar

Rabu, 05 Oktober 2022 | 13:57 WIB
header img
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan saat di lokasi kebakaran rumah kepala desa di Rancatereup, Kecamatan Labuan, Pandeglang. Foto INews/ Ujang Suryana

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Pasca terjadi kebakaran rumah kepala desa di Rancatereup, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten  yang meluluhlantakan bangunan  milik Kades Tati Mulyati. Hal tersebut Bupati Irna mengutus  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan  untuk meninjau langsung rumah Kades Tati Mulyati yang ludes terbakar.

Kadis DPMPD Kabupaten Pandeglang menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas peristiwa tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda rumah Kepala Desa Rancaterep, Tati Mulyati di Kampung Sukamulya Ciaseum, Desa Rancateureup, Kecamatan Labuan, Pandeglang pada Rabu, (5/10/2022) dini hari. Akibatnya bangunan ludes terbakar hingga kerugian diperkirakan kurang lebih  Rp400 juta.


Detik-detik kebakaran rumah Kepala Desa Rancateureup, Kecamatan Labuan, Pandeglang. Foto istimewa

“Saya merasa prihatin dengan kejadian tersebut, kebetulan ini adalah anak-anak kami ya sebagai anaklah, kami datang ke sini memberikan suatu motivasi dan ikut prihatin," ujarnya saat ditemui di lokasi.

Sehingga kata Doni, pihaknya bersama Pemkab Pandeglang  akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu mengembalikan kondisi seperti semula lagi.

“Saya dan teman-teman, sekali lagi turut prihatin. Kita akan membantu semaksimal mungkin, sehingga nanti rumahnya (Kades Tati)  bisa kita wujudkan kembali. Saya berikan motivasi seperti itu dan segala sesuatunya nanti akan kita rumuskan bersama-sama," tuturnya.

Peristiwa yang menimpa kades tersebut menurut Doni, pihaknya terus memberikan support terlebih agar tetap kades Tati bisa bekerja lagi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Bupati Irna sudah memerintahkan kepada kami untuk datang ke sini untuk memberikan support kepada ibu Tati," ucapnya.

Kadis DPMPD  Pandeglang  yang dikenal bijak itu pun berharap kepada Kades Tati agar lebih bersabar dalam menghadapi cobaan dan nanti Pemkab Pandeglang juga pasti akan membantu atas peristiwa kebakaran rumah Kades di Pandeglang yang menimpa Kades Rancatereup ini.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut