get app
inews
Aa Read Next : Jangan Salah Langkah, Ini 7 Cara Hadapi Pasangan yang Sedang Marah

Tips Mengatasi Saat Stres, Salah Satunya Dengan Mengeluarkan Uneg-Uneg

Senin, 19 September 2022 | 16:50 WIB
header img
Mengeluarkan uneg-uneg ke psikolog

iNewsPandeglang.id- KITA seringkali merasa gelisah dan marah tanpa tahu apa penyebabnya. Mungkin Anda dalam kondisi stres namun belum memahami apa penyebab utamanya.

Dikutip dari Kemkes.go.id, langkah pertama mengatasi stres adalah dengan mengetahui apa yang menyebabkan stres, dalam hal ini Anda sendiri yang mengetahuinya. Jadi coba renungkan, apa yang membuat Anda kesal, marah, cemas, juga stres?

Setelah itu, tuliskan apa saja pemicu stres tersebut sehingga Anda dapat mengantisipasi langkah apa saja yang perlu Anda lakukan untuk mencegah atau melawan stres.

Nah, Anda sebaiknya juga tidak memendam perasaan, terutama perasaan yang mengganggu Anda. Sebab hal itu malah bisa membuat Anda stres. Lebih baik utarakan uneg-unge Anda semuanya, agar Anda bisa melepas beban Anda.

Utarakan semua uneg-uneg di benak kepada orang yang bersangkutan, orang yang Anda percaya, atau kepada psikolog. Percayalah, setelah mengeluarkan semua unek-unek itu, perasaan Anda pasti akan jauh lebih baik, dan lebih ringan.

Tak ada salahnya, mencoba tips ini saat Anda merasa tertekan dan stres ya!

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut