get app
inews
Aa Read Next : Solidaritas untuk Palestina, Artis Indonesia Serukan 'All Eyes on Rafah' di Instagram

Deretan Artis Indonesia Terhitz dan Berprestasi di Dunia,Sampai Ada Yang Jadi Idol Korea dan Amerika

Minggu, 18 September 2022 | 09:47 WIB
header img
Artis Indonesia yang Paling Terkenal di Dunia. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Artis Indonesia yang paling terkenal di dunia ini adalah mereka memiliki talenta luar biasa. Jika bicara artis Indonesia yang terkenal di luar negeri, pastinya kerap terbesit nama Anggun C Sasmi dan Agnes Monica. Faktanya selain mereka ada beberapa nama artis yang juga dikenal hingga ke mancanegara. 

Meski terdengar asing, artis Indonesia yang terkenal di luar negeri ini nyatanya mampu menunjukkan kualitas yang dimilikinya. Mereka pun memiliki prestasi yang tak bisa dipandang sebelah mata loh. 

  1. Nicole Zefanya

Artis Indonesia yang paling terkenal di dunia yang pertama ada Nicole Zefanya. Artis yang memiliki nama panggung Niki Zefanya ini juga penyanyi asal Indonesia yang sukses berkiprah di luar negeri. Namanya pun kini menambah daftar panjang artis-artis Indonesia yang terkenal hingga ke luar negeri. Niki berada di bawah naungan label 88rising. Dia dikenal sebagai musisi, penulis lagu, dan juga produser rekaman. Beberapa waktu lalu, Niki sempat menjadi perbincangan berkat penampilannya yang memukau di Coachella 2022.

  1. Rich Brian

Brian Imanuel Soewarno atau yang dikenal dengan nama panggung Rich Briana dan sebelumnya nama panggung dirinya ada Rich Chigga. Di bawah naungan 88rising sejak Maret 2016 lalu, dirinya sukses merilis single debutnya Dat $tick yang berhasil membuat namanya terkenal di kancah internasional. Awalnya Rich Brian hadir dengan mengusung musik rap. Lalu, Juni 2019 lalu Rich Brian kembali sukses dengan single keduanya yang berjudul Yellow. Tidak hanya bernyanyi, Rich Brian juga dikenal sebagai produser rekaman, dan penulis lagu yang berkarier di Amerika Serikat.

  1. Dita Karang, Secret Number

Artis Indonesia yang paling terkenal di dunia selanjutnya ada Dita Karang. Bagi penggemar K-Pop pasti sudah tidak asing lagi dengan girl group ternama Secret Number. Dan salah satu member dari girl group itu adalah Dita Karang, dirinya merupakan perempuan asli Indonesia asal Yogyakarta. Dita sukses dikenal sebagai bintang K-Pop asal Indonesia. Sebelum tergabung di Secret Number, Dita pernah mencoba peruntungan di dunia Hiburan Amerika, tetapi tidak berhasil. Dirinya sekarang bergabung di girl group Secret Number dan membuat namanya dikenal banyak orang.

4. Loudi

Ternyata, Dita Karang bukan satu-satunya orang Indonesia yang berkarir di dunia K-Pop. Namun, pria yang berasal dari Yogyakarta, yang bernama Edward Wen juga menjadi salah satu idol K-Pop dengan bergabung sebagai member 14U. Edward di Korea terkenal dengan nama panggung ya Loudi dan dirinya juga memiliki nama Korea yaitu Won Ji Hoon. Tetapi 14U sudah bubar, dan Loudi akan debut lagi bersama dengan nama baru, Bleu dibawah naungan agensi JN Entertainment.

5. Claudia Emmanuela Santoso

Artis Indonesia yang paling terkenal di dunia berikutnya ada Claudia Emmanuela Santoso. Siapa yang menyangka, bahwa keikutsertaan dirinya di The Voice of German musim ke-9 membuatnya memperoleh juara 1 dan terkenal di sana. Claudia memberikan sejarah sebagai orang Indonesia dan Asia pertama yang berhasil menjuarai ajang tersebut.

6. Yoshi Sudarso

Yoshi Sudarso merupakan artis Indonesia yang terkenal di Amerika Serikat. Yoshi Sudarso lahir di Jakarta namun dirinya pindah ke Cerritos, California pada usianya 9 tahun. Pekerjaan pertama Yoshi di dunia entertainment adalah menjadi stuntman untuk beberapa film Hollywood ternama yakni The Maze Runner, Agents of S.H.I.E.L.D., Alita: Battle Angel, dan lain sebagainya. Dan kini, nama Yoshi cukup populer di negeri Paman Sam. 

7. Yannie Kim

Artis Indonesia yang paling terkenal di dunia salah satunya ada Yannie Kim. Pemilik nama asli Yannie Mustafa ini seorang keturunan Indonesia yang menikah dengan pria asal Korea Selatan. Namun, setelah menikah dengan sang suami, dirinya memilih menetap di Korea. Tetapi, karier Yannie Kim tidak berawal dari hal tersebut. Pada 2009 lalu dirinya mendapatkan tawaran pertamanya untuk menjadi seorang relawan dalam film dokumenter di Korea Selatan. Tidak ada yang menyangka, perannya dalam film tersebut membuka peluang besar baginya untuk terjun ke drama Korea. Dan membuat dirinya semakin dikenal banyak orang.

8. Iko Uwais

Artis Indonesia yang paling terkenal di dunia yang terakhir ada Iko Uwais. Aktor tampan yang menguasai seni bela diri Pencak Silat ini mulai dikenal masyarakat berkat aktingnya di film Merantau pada 2009 lalu. Nama Iko Uwais semakin terkenal berkat akting dirinya di film The Raid pada 2012. Kini dirinya bisa menjadi artis yang melebarkan sayapnya di kancah internasional.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut