get app
inews
Aa Read Next : Eks Tim Megawati Hangestri Makan Nasi Padang Hingga Borong Buah Manggis di Indonesia

Megawati Bela Jokowi Naikan Harga BBM, Begini Tanggapannya

Jum'at, 16 September 2022 | 21:33 WIB
header img
Megawati (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Pemimpin Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, bereaksi terhadap kenaikan harga minyak tanah (BBM) yang dilakukan pemerintah. Megawati mengaku telah berusaha menyelidiki situasi dan menilai alasan kenaikan itu sangat jelas.

"Kalau BBM nanti tidak dinaikkan, lalu situasi kondisinya malah menjadi lebih sulit, lalu bagaimana?" kata Megawati di sela Jeju Peace Forum, Seoul, Korea Selatan, Kamis (15/9/2022).

Megawati sangat yakin pemerintahan Presiden Joko Widodo memutuskan hal tersebut dengan tidak mudah. Dia mengaku berpandangan ini bukan karena jokowi adalah presiden yang diusung PDIP.

“Ini bukannya karena kebetulan presiden, Pak Jokowi itu adalah presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan ya. Saya tahu juga nanti bisa sampai dibawa-bawa urusan PDI Perjuangannya. Tapi situasi ini kan tentunya tidaklah begitu gampang, tidak asal-asalan saja dinaikkan BBM,” ujarnya.

Lanjut Megawati, keputusan pemerintah itu pasti sudah melalui rapat-rapat kabinet. Namun, lanjut Mega, ia melihat masih ada saja pihak-pihak yang tidak mau berusaha mengerti dengan kondisi yang ada.

Ia menambahkan, kondisi saat ini memang berat karena Indonesia dan dunia belum benar-benar keluar dari pandemi Covid-19. Oleh karena itu pendanaan untuk Covid-19 menurutnya tidak bisa begitu saja dialihkan demi menambah subsidi BBM.

“Kan nanti (kalau subsidi dilepas), yang kena juga rakyat, artinya kan bisa makin banyak yang menderita. Kan begitu antara lain pertimbangan-pertimbangannya,” kata Megawati.

 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut