Logo Network
Network

Percasi Pandeglang Siap Hadapi Porprov Banten, Sediakan Bonus Untuk Peraih Medali

Madani Prasetia
.
Minggu, 11 September 2022 | 18:39 WIB
Percasi Pandeglang Siap Hadapi Porprov Banten, Sediakan Bonus Untuk Peraih Medali
Percasi Pandeglang Siap Hadapi Porprov Banten, Sediakan Bonus Untuk Peraih Medali. (Foto ist/iNews)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id – Dari seleksi pertandingan catur junior dan senior yang digelar Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Pandeglang, terlihat hanya ada satu orang perempuan yang mengikuti seleksi tersebut.

 

Seleksi atlit catur untuk menghadapi Pekan olah raga tingkat provinsi (Porprov) Banten mewakili Percasi Kabupaten Pandeglang yang bisa membawa nama baik daerah dikancah yang lebih tinggi.

 

Hal itu disampaikan Ketua Umum Percasi Pengkab Pandeglang, H.Emus Mustagfirin usai acara pembukaan yang dihadiri tokoh masyarakat yang juga mantan Ketua KONI Pandeglang, H.Syahruddin kepada tangerangonline.id, Minggu (10/09/2022).

 

Bahwa dalam seleksi diikuti oleh para pencatur dari club dibeberapa kecamatan, seperti Kecamatan Cibitung, Sumur, Cibaliung, Saketi, Cimanuk, Cipeucang dan kecamatan lainnya yang akan dipersiapkan dalam ajang Porprov Banten nanti.

 

"Insyallah nanti banyak para atlit catur dari perempuan yang kita seleksi secara bertahap. Intinya atlit catur dari Percasi Kabupaten Pandeglang bisa mendulang prestasi, seperti pencatur Nasional Reza itu asal putra Pandeglang," tutur Mustagfirin.

 

Salah satu tokoh masyarakat yang juga mantan Ketua KONI Pandeglang, H.Syahruddin, mengatakan dirinya akan terus mendukung dan mensuport Percasi Kabupaten Pandeglang dalam menyeleksi para atlit catur berbakat di masing-masing club yang ada di kecamatan, baik junior maupun senior yang bisa berprestasi di ajang yang lebih tinggi.

 

"Bagi para peraih medali di tingkat porprov cabang catur, insyallah akan mendapat bonus dari saya pribadi. Saya selalu mendukung semua cabang olahraga khususnya cabang catur untuk terus berprestasi membawa nama baik daerah Kabupaten Pandeglang ditingkat provinsi dan nasional," kata Syahruddin dalam acara tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini