Logo Network
Network

Demo Tolak Harga BBM Naik Kian Memanas, Mahasiswa Bakar Ban Bekas Dekat Istana Bogor

Putra Ramadhani Astyawan
.
Senin, 05 September 2022 | 19:37 WIB
Demo Tolak  Harga BBM Naik Kian Memanas, Mahasiswa Bakar Ban Bekas Dekat Istana Bogor
Massa mahasiswa menggelar aksi demo menolak kenaikan harga BBM di Kota Bogor, Senin (5/9/22). Dalam aksinya mahasiswa membakar ban di tengah jalan. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Massa mahasiswa menggelar aksi demo menolak kenaikan harga BBM di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Senin (5/9/2022). Dalam aksinya, mahasiswa membakar ban di tengah jalan.

Pantauan MNC Portal, massa mahasiswa itu mulai menggelar aksi unjuk rasa sekitar pukul 16.00 WIB. Aparat yang berjaga langsung membentangkan batas aksi dengan pagar kawat berduri agar mahasiswa tidak mendekat di area RS Salak dan Istana Bogor.

Mahasiswa yang kecewa karena tidak bisa mendekat ke Istana Bogor sempat menginjak pagar berduri. Selanjutnya, satu persatu mahasiswa berorasi terkait penolakan kenaikan harga BBM dari atas mobil.

Aksi demo juga diwarnai dengan membakar ban bekas di tengah jalan yang tidak jauh dari pintu utama Istana Bogor itu. Sekitar pukul 17.00 WIB, mahasiswa membacakan tuntutannya dan membubarkan diri.

Sebelumnya, polisi melakukan rekayasa lalu lintas dengan adanya rencana aksi unjuk rasa oleh mahasiswa terkait kenaikan harga BBM di Kota Bogor. Terdapat beberapa ruas jalan di sekitar Istana Kepresidenan Bogor yang akan dialihkan petugas.

"Rencana rekayasa lalu lintas kegiatan pengamanan unjuk rasa di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor," kata Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria.

Rekayasa lalu lintas tersebut diberlakukan mulai pukul 14.00 WIB secara situasional. Adapun personel yang disiagakan selama aksi berlangsung yakni 590 aparat gabungan dari Polri, TNI dan lainnya.

"Yang disiagakan 590 personel untuk pengamanan unjuk rasa," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini