Logo Network
Network

Kenaikan Harga BBM, SPBU Gunungkidul Tutup Sementara

Erfan erlin
.
Sabtu, 03 September 2022 | 17:28 WIB
Kenaikan Harga BBM, SPBU Gunungkidul Tutup Sementara
Petugas SPBU di Gudungkidul menutup SPBU (Foto: MPI)

GUNUNGKIDUL, iNewsPandeglang.id – Banyak pihak mengaku kaget dengan keputusan pemerintah mengumumkan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) secara mendadak. Salah satunya adalah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Petugas SPBU mengaku baru mengetahui kenaikan harga BBM bersubsidi beberapa menit sebelum diberlakukan pada Sabtu (3/9/2022) siang. Mereka mengaku kondisi ini merepotkan karena mendadak. Pengawas SPBU Sambi Pitu, Patuk, Gunungkidul, Agung Widodo ketika ditemui pukul 14.05 mengaku kaget dengan keputusan pemerintah yang menaikkan harga BBM secara mendadak. Mereka menilai pengumuman BBM saat ini di luar kebiasaan.

“Biasanya kan tengah malam. Lha ini, siang hari. Tadi jam setengah dua ribut-ribut benar apa ndak. Lha kok jadi naik jam 2 diumumkan kepastiannya. Jelas repot kita,” ujarnya, Sabtu (4/9/2022).

Dia memastikan nanti akan ada penyesuaian harga di alat dispenser SPBU. Pengelola SPBU terpaksa harus menghentikan pelayanan terlebih dahulu untuk beberapa saat. Mereka akan memberikan pelayanan kembali setelah dispenser sudah dilakukan penyesuaian Dari pantauan di lapangan, sekitar pukul 14.25 WIB petugas mulai memasang tali rafia di pintu masuk SPBU.

Agung terlihat sibuk menelepon pihak PT Telkom agar membantunya melakukan penyesuaian harga di Dispenser masing-masing.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini