get app
inews
Aa Read Next : Suami Gagal Bayar Hutang Rp1,7 Miliar, Istri WNI di Malaysia Diculik dan Disiksa

Viral! Siswi SMP Berhasil Melawan hingga Lolos dari Penculikan

Sabtu, 03 September 2022 | 07:10 WIB
header img
(Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Polda Metro Jaya mengapresiasi siswa SMP di Halim Perdanakusuma yang berani melawan terduga pelaku penculikan. Hal itu merespons sebuah video viral yang menampilkan seorang siswi SMP berhasil lolos dari upaya penculikan di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Itu sebenarnya kita apresiasi ya, kepada murid yang berani melawan, karena itu ada mobil yang berulang kali menghampirinya," kata Kabid Humas Pllda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jumat (2/9/2022).

Menurutnya, upaya penculikan terhadap siswa SMP itu tak berhasil akibat adanya perlawanan dari sang siswa. "Tentu kita apresiasi," ucap Zulpan.

Kendati begitu, Zulpan menyatakan pihaknya akan mendalami motif terduga penculik yang ada dalam video tersebut. Bahkan, Polda Metro Jaya berencana akan menggandeng Polisi Militer TNI Angkatan Udara untuk mengusut hal tersebut.

"Kita bekerja sama dengan POM TNI AU agar bekerja sama dengan kita untuk bisa mengungkap," ucap Zulpan.

Sebelumnya, sebuah video yang menampilkan seorang siswi SMP berhasil lolos dari upaya penculikan. Peristiwa itu terjadi di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Video itu menampilkan pelaku yang berjumlah tiga orang. Ketiganya menggunakan mobil Suzuki APV warna hitam berpelat TNI palsu.

Peristiwa tersebut viral di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat sebuah mobil berhenti, kemudian seorang perempuan menawarkan tumpangan kepada dua anak perempuan di pinggir jalan.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut