Logo Network
Network

Tersingkir! Malaysia Gagal Duel Lawan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF

Ilham Sigit, Sindonews
.
Senin, 08 Agustus 2022 | 18:30 WIB
Tersingkir! Malaysia Gagal Duel Lawan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF
Malaysia Tersingkir! Gagal Duel Lawan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16. Foto: FAM

SLEMAN, iNewsPandeglang.id - Malaysia tersingkir dari Piala AFF U-16 2022! Malaysia U-16 finis sebagai runner-up Grup C Piala AFF U-16 2022 usai bermain imbang 2-2 dengan Australia U-16.Dengan ini, Malaysia U-16 dipastikan batal bertemu Timnas Indonesia U-16 di partai semifinal.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (8/8/2022), Malaysia U-16 mengawali pertandingan dengan diselimuti tekanan. Sebab, laga tersebut merupakan laga yang terbilang menentukan.

Alhasil, Australia U-16 mampu merepotkan lini belakang Malaysia U-16. Tim berjuluk Young Socceroos kemudian mencuri keunggulan di menit 17 melalui gol yang dicetak Ayman Gulasi.

Tertinggal satu gol tidak membuat Malaysia U-16 patah arang. Anak asuh Osmera Omaro terus berupaya bermain terbuka dan melancarkan serangan.

Usaha keras Malaysia U-16 pun membuahkan hasil. Anjasmirza Saharuddin mampu menyamakan skor di menit 36, babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Malaysia U-16 kemudian tampil kesetanan pada menit awal babak kedua. Tim berjuluk Harimau Muda itu mengawali paruh kedua dengan permainan agresif.

Alhasil, Anjasmirza Saharuddin mampu melengkapi bracenya di menit 49. Malaysia U-16 pun berbalik unggul dengan skor 2-1.

Namun, Malaysia U-16 malah lengah ketika laga memasuki menit 64. Australia U-16 berhasil kembali menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Max Hately.

Kedua tim menghabiskan sisa laga dengan saling jual beli serangan. Namun tidak ada gol tercipta hingga laga berakhir. Malaysia U-16 kemudian mengakhiri penyisihan grup dengan koleksi lima poin. Malaysia U-16 terpaut dua poin dari Myanmar U-16 sebagai pemuncak Grup C

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini