get app
inews
Aa Read Next : Meski Timnas Indonesia Tersingkir di Piala Asia 2023, Ekpresi Netizen Tetap Bangga

Kalah Tragis! Malaysia Susul Vietnam Tersingkir dari Piala Asia 2023, Bagaimana dengan Indonesia?

Minggu, 21 Januari 2024 | 08:36 WIB
header img
Malaysia Susul Vietnam Tersingkir dari Piala Asia 2023, kalah atas Bahrain. Foto twitter @afcasiancup

DOHA, iNewsPandeglang.id - Malaysia mengalami nasib kurang baik setelah kalah 0-1 dari Bahrain pada matchday kedua Grup E Piala Asia 2023 di Jassim bin Hamad Stadium pada Sabtu (20/1/2024) malam WIB. Kekalahan tersebut membuat Malaysia tersingkir dari turnamen tersebut, menempati posisi juru kunci tanpa meraih nilai dari dua laga.

Gol dari Ali Madan di masa injury time menjadi penentu kekalahan tragis bagi Harimau Malaya. Tentu akhirnya Dua wakil ASEAN Malaysia dan Vietnam tersingkir dari Piala Asia 2023

 Nasib Timnas Indonesia meskipun naik ke peringkat ketiga klasemen Grup D setelah kemenangan atas Vietnam, mereka masih harus bersaing untuk lolos ke babak selanjutnya. 

Awalnya Malaysia mampu mengimbangi permainan Bahrain, mereka tumbang di masa injury time melalui gol yang dicetak oleh Ali Madan pada menit ke-90+5. Gol tersebut menjadi penentu kemenangan untuk Bahrain dan menyebabkan Malaysia tersingkir dari Piala Asia 2023.

Kekalahan tersebut mengakibatkan Malaysia harus angkat kaki lebih awal dari Piala Asia 2023. Harimau Malaya terbenam sebagai juru kunci tanpa meraih nilai dari dua laga yang telah dijalani dalam turnamen ini.

Malaysia mengikuti jejak Vietnam yang sudah tersingkir dari Piala Asia 2023. Vietnam sebelumnya tersingkir setelah kalah 0-1 dari Indonesia pada pertandingan Grup D.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut