get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-16 Bantai Filipina 3-0 di Piala AFF U-16 2024, Nova Arianto Ungkap Strategi Jitu

Timnas Indonesia Tumbangkan Singapura 3-0 di Piala AFF U-16 2024

Jum'at, 21 Juni 2024 | 22:23 WIB
header img
Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan telak 3-0 kontra Singapura pada laga Grup A Piala AFF U-16 2024. Foto: X/timnasindonesia

SOLO, iNewsPandeglang.id - Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan telak 3-0 kontra Singapura pada laga Grup A Piala AFF U-16. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (21/6/2024). Kemenangan ini membawa Garuda Asia, julukan Timnas Indonesia U-16, kembali ke posisi puncak klasemen sementara Grup A dengan tiga poin.

Gol-gol Timnas Indonesia U-16 dicetak oleh Mierza Firjatulah, Evandra Florasta, dan Fadly Alberto. Dengan hasil ini, tim asuhan Nova Arianto bersaing sengit dengan Timnas Laos U-16 yang juga mengoleksi poin penuh setelah menang 3-0 atas Filipina U-16.


Jalannya Pertandingan

Indonesia, yang bermain dengan formasi 4-4-2, langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit pertama. Serangan demi serangan dilancarkan untuk menekan pertahanan Singapura. 

Pada menit ke-10, Muhammad Mierza hampir membuka skor, tetapi tendangannya berhasil diblok oleh pemain Singapura. Indonesia terus mencari peluang dari berbagai arah, termasuk melalui lemparan jauh dari Fabio Arkairawan.

Pada menit ke-22, Nazriel Alfaro mendapat peluang emas untuk mencetak gol setelah berhadapan langsung dengan kiper Singapura. Sayangnya, Alfaro gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut