Logo Network
Network

Nahas! Gagal Menyalip, Pemotor di Cilegon Tewas Tertabrak Truk

Tim iNewsPandeglang
.
Minggu, 07 Agustus 2022 | 19:42 WIB
Nahas! Gagal Menyalip, Pemotor di Cilegon Tewas Tertabrak Truk
Ilustrasi Kecelakaan Lalulintas (Foto: Istimewa)

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Pengendara motor berinisial AS (30), tewas setelah tertabrak truk di Jalan Raya Merak tepatnya di Lingkungan Kali Baru, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten. Korban sebelumnya gagal menyalip truk di depannya.

Kasatlantas Polres Cilegon AKP Yusuf Dwi Admojo mengatakan kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (06/08) sekitar pukul 22.15 WIB. Awalnya, korban mengendarai motor Honda Beat Nopol A 3851 SH melaju dari arah Cilegon menuju Merak.

Kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan Truck Mitsubishi Colt Diesel Nopol BE 8694 DG muatan ayam yang dikendarai WY (39). Kronologi awal sewaktu WY (39) mengemudikan kendaraan Truck melaju dari arah Merak menuju Cilegon.

Setibanya di TKP pada saat akan mendahului kendaraan Truck di depannya tiba-tiba dari arah berlawanan yaitu Cilegon menuju Merak melaju kendaraan motor Honda Beat yang dikendarai AS (30) sedang mendahului kendaraan di depannya.

"Akibatnya kecelakaan pun tidak terhindarkan terjadi tabrak depan, kedua kendaraan mengalami kerusakan dan AS (30) meninggal dunia di RSKM Cilegon. Adapun kerugian materi sebesar Rp5 juta," ujar Yusuf Dwi Admojo Minggu, (7/8/2022).

Yusuf menambahkan jika petugas yang datang kemudian mengevakuasi korban dan mengamankan kendaraan untuk diproses lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro mengatakan turut berduka cita dan prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan di jalan tetap waspada dan berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” ungkapnya.

Eko meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Utamakan keselamatan karena keluarga menanti di rumah.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini