get app
inews
Aa Read Next : Rumah Ludes Terbakar, Warga di Wanasalam Lebak Hanya Punya Pakaian di Badan

Korsleting Listrik, Rumah Semi Permanen di Cihara Lebak Hangus Terbakar

Senin, 25 Juli 2022 | 23:36 WIB
header img
Tangkapan Layar Video kebakaran sebuah rumah semi permanen di Kampung Kulantung, Desa Mekarsari, Cihara, Lebak diduga alami korsleting listrik

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Sebuah rumah semi permanen hampir hangus terbakar diduga alami korsleting listrik terjadi di Kampung Kulantung RT 004 RW 002, Desa Mekarsari, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten Senin, (25/7/2022) malam.

Kepala Desa Mekarsari, Ade Suhendar mengatakan Insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 19.15 WIB.

"Ya kebakaran rumah semi permanen di Kampung Kulantung, Desa Mekarsari, Cihara terjadi diduga korsleting listrik,"katanya saat dihubungi iNewsPandeglang.id Senin, (25/7) malam.

Dijelaskannya, awal mula ada percikan api dari korsleting listrik dari bagian dapur yang kemudian merambat ke berbagai penjuru bangunan.

Pemilik rumah Mardisam (60) dan keluarga sedang berkumpul di ruang tengah sambil nonton TV, tiba- tiba suara gemuruh dari arah dapur.

Lalu kata Ade, pemilik rumah menuju dapur dan ternyata api sudah berkobar besar  memuncak ke atas langit- langit.

"Pak Mardisam berteriak minta tolong ke warga sekitar dan akhirnya warga berbondong-bondong datang membantu memadamkan dengan alat seadanya dan Alhamdulilah api bisa dipadamkan,"tuturnya.

Dari kejadian ini, Ade Suhendar menuturkan tidak ada korban jiwa. Kendati demikian, untuk kerugian ditaksir mencapai Rp20 juta.

Dari video yang dikirim Ade Suhendar detik-detik kebakaran terlihat muncul di bagian dapur dan merembet ke berbagai penjuru di atas bangunan tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut