get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Komitmen Peduli Lingkungan dan Masyarakat, PT TCI Pekerjakan 50 Warga Lokal

Ditinggal Salat, Sebuah Rumah di Rangkasbitung Terbakar

Rabu, 04 September 2024 | 11:55 WIB
header img
Kebakaran terjadi di sebuah rumah di Kampung Empang, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten, pada Rabu (4/9/2024). Foto Ist/Sopian Sauri

LEBAK, iNewsPandeglang.id Kebakaran terjadi di sebuah rumah di Kampung Empang, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten, pada Rabu (4/9/2024) sekitar pukul 07.00 WIB. Kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik di lantai dua rumah saat pemiliknya sedang melaksanakan salat tolak bala atau rebo wakasan di Masjid At Taqwa Empang.

Kabid Damkar Lebak, Iwan Darmawan, menjelaskan bahwa kebakaran terjadi saat rumah dalam kondisi kosong. Pemilik rumah, Ahmad Zen (55), sedang menjalankan ritual di masjid saat kejadian. "Kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, pada saat kejadian rumah dalam kondisi kosong ditinggal pemilik melaksanakan salat tolak bala di Masjid At Taqwa Empang," kata Iwan.

Kebakaran pertama kali terlihat oleh seorang warga, Jhon (50), setelah pulang dari masjid. Jhon segera melaporkan kejadian tersebut kepada RT, RW, dan warga setempat.

Iwan menambahkan bahwa pihaknya menerjunkan dua armada pemadam kebakaran untuk menangani insiden ini. Proses pemadaman memakan waktu sekitar 30 menit. Ia juga memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, meskipun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp50 juta.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut