get app
inews
Aa Read Next : Anak Sulit untuk Makan Sayur? Begini Tips dari Ahli Gizi

Rekomendasi Pengganti Sayur Saat Program Diet

Minggu, 17 Juli 2022 | 08:01 WIB
header img
(Foto: Istimewa)

iNewsPandegelang.id - Program diet biasa dilakukan ketika seseorang ingin menurunkan berat badan. Padahal, diet dilakukan agar tubuh lebih sehat, sementara penurunan berat badan adalah efek samping dari hidup lebih sehat.

Karena itu, ketika menjalani program diet kita harus mengonsumsi makanan yang tinggi serat, kaya protein, dan juga mineral untuk tubuh. Dan tentunya harus memperbanyak makan sayur dan buah agar asupan nutrisi di dalam tubuh ternutrisi.

Sayangnya, ada beberapa orang yang tidak suka makan sayur. Lantas apakah efektif, melakukan diet tanpa mengonsumsi sayur?

Nutritionist Herbalife, Lilis Heryati mengatakan bagi kita yang sedang diet tapi tidak suka makan sayuran, tetap efektif karena masih bisa diganti dengan serat yang lain.

"Kalau nggak suka sayur masih bisa diganti dengan makan buah atau kacang-kacangan," ujar Lilis kepada MNC Porta saat ditemu dalam acara Healthy Active Lifestyle (HAL) 2022 baru-baru ini.

Dia menambahkan bila tidak suka sayur, setidaknya minimal ada asupan serat, air, dan mineral untuk tubuh. Semua itu bisa didapatkan dari buah-buahan. "Kalau mau konsumsi suplemen vitamin dan mineral juga bisa. Intinya (tubuh) bisa dapat asupan serat, air, dan mineral," tuturnya.

Selain buah dan sayur, produk lain yang mengandung serat yang bagus untuk tubuh juga bisa didapat dari olahan kedelai. "Bisa juga perbanyak konsumsi tahu dan tempe, itu juga tinggi serat. Nasi merah dan gandum juga. Sebenarnya banyak produk serat," tutur Lilis.

 

 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut