get app
inews
Aa Read Next : Solidaritas untuk Palestina, Artis Indonesia Serukan 'All Eyes on Rafah' di Instagram

Deretan Artis Mualaf Yang Kembali Masuk Kristen

Jum'at, 15 Juli 2022 | 13:50 WIB
header img
Steve Emannuel saat sedang mengucapkan dua kalimat syahadat di depan Habib Rizieq Shihab 2008/tangkapan layar youtube

iNewsPandegelang.id - Memeluk suatu agama adalah hak individu tiap manusia. Agama adalah bentuk manivestasi dari keimanan seseorang terhadap penciptanya. Tiap manusia mungkin memiliki proses dan perjalanan yang berbeda-beda dalam proses pencarian jati diri dan keimanannya tersebut.

Termasuk beberapa artis atau publik figur dibawah ini yang pada awal hidupnya memeluk agama kristen dan menjadi mualaf. namun seiring perjalanan waktu mereka kembali ke gereja dan memeluk agama yang diyakini sebelumnya yakni Kristen.

Lalu siapa saja deretan artis yang pernah menjadi mualaf namun memutuskan untuk kembali masuk Kristen ? Tim iNews merangkumnya semata sebagai tambahan informasi bagi pembaca.

Berikut deretan 7 artis yang pernah menjadi mualaf dan memeluk agama islam, namun kini kembali lagi memeluk agama Kristen :

1. Jono Armstrong GBS

Pria asal London yang sempat menjadi host di beberapa acara televisi swasta ini pernah menjadi mualaf saat menikahi wanita asal aceh pada tahun 2000 namun tahun 2014 mereka bercerai. Hingga ptahun 2015 Jono memutuskan untuk kembali dibabtis dan memeluk agama Kristen sebelum menikahi seorang wanita Ika Citrasari pada tahun 2016.

2. Nafa Urbach

Artis penyanyi Nafa Urbach terlahir sebagai pemeluk agama Kristen. Nafa memilih menjadi mualaf saat pacaran dengan Primus Yustisio, namun hubungan mereka tak sampai jenjang pernikahan. Walau putus dari Primus, Nafa tetap bertahan menjadi seorang muslim. Namun saat menikah dengan Zack Lee di tahun 2007, Nafa sudah memutuskan kembali menjadi Kristen.

3. Ericko Lim

Ericko Timotous Lim atau Ericko Lim adalah sosok selebriti internet dan seorang Youtuber yang lahir Kristen. Dia memulai karirnya sebagai pro player League of Legends Indonesia. Pria kelahiran 30 Agustus 1993 ini mengaku pernah menjadi mualaf, bahkan juga pernah mengikuti aliran satanic. Saat tersandung narkoba dan harus masuk penjara, Ericko memutuskan kembali pindah agama dan memeluk agama Kristen.

4. Franky Roring

Franky menikah dengan mantan Duo Srigala Ovi Sosianti secara Islam pada tahun 2018. Namun sejak 2020 Ovi dan Franky mengaku pindah agama ke Kristen, setelah merasa terpanggil. Serangkaian peristiwa spiritual dialami keduanya hingga akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Kristen.

5. Jonas Rivanno

Jonas Rivanno Watimena menjadi mualaf saat menikahi artis Asmirandah pada 17 Oktober 2013. Tak berlangsung lama, tanggal 18 Desember 2013 pernikahan keduanya resmi dibatalkan, karena Asmirandah protes Jonas tak sungguh-sungguh memeluk agama Islam. Namun perjalanan hidup yang dijalani mereka, akhirnya membuat keduanya masuk ke agama Kristen hingga saat ini.

6. Kriss Hatta

Aktor tampan Kriss Hatta memutuskan menjadi mualaf saat menikah dengan Hilda Vitria pada tahun 2015, namun Kriss sempat mengaku bahwa ia mualaf bukan dari hati, melainkan demi menikahi Hilda Vitria. Tahun 2019 lalu, Kriss terjerat kasus yang membuatnya mendekan dalam bui. Hingga akhirnya saat dalam Lapas, Kriss memutuskan untuk kembali ke gereja dan memeluk agama Kristen kembali.

7. Steve Emmanuel

Steve Emmanuel meninggalkan iman Kristen pada 2008, pada saat pacaran dengan Andi Soraya. Steve menjadi mualaf dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan ulama FPI  Habib Rizieq Shihab (HRS). Steve sempat tersandung kasus narkoba, hingga pada saat sidang di PN Jakarta Barat 21 Desember 2018 silam, Steve ternyata sudah kembali memeluk agama Kristen.

Demikian deretan 7 artis yang pernah manjdi mualaf namun kembali menganut agama yang diyakini sebelumnya yakni Kristen. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut