get app
inews
Aa Read Next : Profil Donny Kesuma, Mantan Atlet Sekaligus Aktor yang Meninggal hingga Dunia Hiburan Berduka

5 Artis Indonesia Menikah dengan Bule Mualaf, Nomor 2 Sempat Nikah Siri

Sabtu, 19 November 2022 | 08:52 WIB
header img
5 Artis Indoensia Menikah dengan Bule Mualaf, Nomor 2 Sempat Nikah Siri (Foto: Paramitha Rusady/instagram)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Pernikahan di Indonesia , Agama menjadi salah satu hal penting. Ada yang sempat harus menghadapi ganjalan dalam rencana pernikahan mereka karena masalah agama. Perbedaan agama menjadi penghalang restu atas kelangsungan pernikahan mereka.

Namun, seperti beberapa pasangan artis ini memilih untuk megikuti agama pasnagannya untuk menunjukkan ketulusan dan kecintaannya. Alhasil terdapat ssejumlah artis yang menikah dengan bule mualaf.

Sebagaimana yang telah diketahui, ajaran Islam melarang pernikahan beda agama. Negara Indonesia bahkan juga tidak melegalkan pasangan beda agama untuk melenggang ke pelaminan. Pernikahan artis Indonesia dengan bule mualaf seringkali terjadi. Sang bule biasanya tergerak mengikuti keyakinan pasangannya sebelum menikah demi menghindari ganjalan.
Adapun lima artis Indonesia yang menikah dengan bule mualaf adalah sebagai berikut. Pernikahan artis Indonesia dengan bule mualaf

1.Indah Kalalo

Indah Kalalo resmi dipersunting bule asal Australia bernama Justin Werner. Pernikahan yang terjadi pada 2011 tersebut semakin sempurna dengan hadirnya tiga buah hati. 

Sebelum menikah, Justin Werner memutuskan menjadi seorang mualaf. Ia bahkan berganti nama menjadi Ibrahim Justin Werner.

2.Cut Memey
Cut Memey pernah menikah secara diam-diam dengan seorang pria bule asal Kanada, Paul Rowler. Setahun setelah menikah, keduanya dianugerahi satu orang anak laki-laki.

Karena itulah, Cut Memey dan Paul Rowler memutuskan untuk menikah secara resmi secara hukum negara dan agama pada tahun 2012. Saat itu, Paul Rowler juga memutuskan untuk mengikuti keyakinan Cut Memey.
 

 3.Ayu Azhari

Ayu Azhari menikah dengan seorang bule asal Denmark bernama Mike Tramp. Mike Tramp diketahui merupakan vokalis band asal Amerika Serikat, White Lion.

Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai dua orang anak. Mike Tramp diketahui memutuskan untuk menjadi mualaf dan hidup harmonis bersama Ayu Azhari dan anak-anaknya.

4.Maudy Koesnaedi

Artis senior Maudy Koesnaedi pernah berpacaran dengan bule asal Belanda bernama Frederik Johannes Meijer. Namun karena berbeda keyakinan, hubungan cinta keduanya sempat terhalang restu dari orangtua Maudy.

Setelahnya, Frederik Johannes Meijer memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dan menikahi Maudy pada 2001. Keduanya dianugerahi satu orang anak laki-laki.

5.Paramitha Rusady

Usai bercerai dari Gunawan Sudradjat, Paramitha Rusady menikah dengan seorang bule asal Kroasia bernama Nenad Bago. Pernikahan yang digelar pada tahun 2004 itu semakin sempurna dengan hadirnya seorang anak lelaki. B

ahkan sebelum menikahi Paramitha Rusady, Nenad Bago sudah memutuskan pindah agama dengan menjadi pemeluk Islam. Sayangnya, rumah tangga keduanya berakhir dengan perceraian setelah 8 tahun bersama.

 Itulah lima pernikahan artis Indonesia dengan bule mualaf yang telah terjadi. Sebagian besar dari para artis tersebut memiliki pernikahan yang langgeng dan harmonis dengan suami bulenya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut