get app
inews
Aa Read Next : Mengintip Bukit Sinyonya, Desa Wisata Ikonik Pandeglang Berbasis Digital

Wow! Pemilik Odong-odong Meraup Untung Hingga Rp 2 Juta, Di Hari Raya Idul Adha ini

Minggu, 10 Juli 2022 | 16:24 WIB
header img
Odong-odong Kereta Wisata di pantai Bagedur Beromset Rp 2 juta Rupiah perhari

LEBAK - iNewsPandeglang.id - Keramaian pengunjung pantai Bagedur, Malimping, Lebak, dimanfaatkan penjual jasa wahana Odong-odong untuk meraup rezeki. Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dari atas Odong-odong, sambil mengelilingi pantai yang dikenal dengan hamparan pasir putih yang cukup luas.

 

Cuaca cerah dimanfaatkan wisatawan untuk berlibur, di  Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah. Agar tidak kelelahan berkeliling pantai, wisatawan memanfaatkan jasa kereta wisata ini untuk melihat sekeliling pantai.

 

Di hari Sabtu dan Minggu, odong-odong lebih sering mangkal di pantai Bagedur. Jika pengunjung pantai ramai, seperti di libur Hari Raya Idul Adha ini, penghasilan Odong-odong bisa mencapai hingga 2 juta rupiah, berbeda dari hari biasanya yang hanya mendapatkan hingga 500 ribu rupiah perharinya.

 

“Biasanya Odong-odong ini berkeliling dari kampung ke kampung saja, namun di hari Sabtu dan hari Minggu Odong-odong biasanya mangkal di Pantai Bagedur. Saat libur di Hari Raya Idul Adha, seperti saat ini, pengunjung sangat ramai, penghasilan bisa mencapai dua juta rupiah,”ujar Mansyur, pemilik odong-odong.

 

Pihak pengelola pantai tidak melarang pengguna jasa Odong-odong untuk masuk dan wisatawan bebas menikmati kendaraan tanpa kaca jendela itu.

 

“Kami sengaja menaiki Odong-odong sambil menikmati keindahan pantai, kalau jalan kan capek,”ucap Sari, salah seorang penumpang odong-odong.

 

Di hari libur Idul Adha, jumlah pengunjung pantai diperkirakan mencapai ribuan pengunjung. Mereka biasanya datang dari beberapa daerah, seperti Kota Tangerang dan Jakarta. Jika cuaca cerah wisatawan dapat berenang di pantai dan menikmati deburan ombak yang bebas karang dan tentunya dapat menikmati pasir putih terbentang luas di pinggiran pantai.

 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut