get app
inews
Aa Read Next : Jumlah Politisi Muslim di Parlemen Inggris Capai Rekor Tertinggi, Ini Pemicunya

Umat Islam di Gaza Rayakan Idul Adha di Tengah Puing dan Keterbatasan

Minggu, 16 Juni 2024 | 19:27 WIB
header img
Umat Islam di Gaza merayakan Idul Adha, Minggu (16/6) tanpa kemeriahan karena anggota keluarga tak lengkap lagi serta tak punya makanan (Foto: Reuters)

GAZA, iNewsPandeglang.id Umat Islam di Palestina, termasuk Jalur Gaza, merayakan Idul Adha hari ini, Minggu (16/6/2024). Perayaan kali ini jauh dari kemeriahan karena berlangsung dalam situasi perang yang masih berkecamuk.

Di Deir Al Balah, Gaza Selatan, umat Islam melaksanakan Shalat Idul Adha pada Minggu pagi di antara puing-puing bangunan masjid yang hancur. Dilaporkan oleh Al Jazeera, warga datang untuk melaksanakan shalat sekaligus saling mengucapkan selamat Idul Adha. 

Biasanya, momentum hari besar Islam dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dan saling menguatkan bahwa mereka masih tetap dalam keimanan yang teguh serta berkomitmen untuk membela tanah air.

Tradisi lain seperti berkumpul bersama keluarga dan makan bersama tidak bisa dilakukan oleh sebagian besar warga. Bukan hanya karena mereka telah kehilangan orang-orang yang dicintai, tetapi juga karena tidak memiliki apa pun untuk dimakan. 

Meski demikian, di tengah keterbatasan tersebut, warga Palestina masih berusaha melakukan yang terbaik untuk sesama, terutama dalam memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim.

Banyak dari anak-anak di Gaza yang tidak memiliki orang tua lagi karena gugur akibat serangan Israel. Upaya untuk tetap merayakan Idul Adha meskipun dalam kondisi sulit ini menunjukkan keteguhan hati dan solidaritas warga Palestina dalam menghadapi kesulitan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut