get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Banten 2 Mei 2024 : Hujan Sedang-Lebat di Sejumlah Wilayah di Siang/Sore Hari, Ini Lokasinya

Gelombang Tinggi Mencapai 4 Meter Pengunjung Pantai Was-Was

Minggu, 03 Juli 2022 | 17:06 WIB
header img
Seorang Ibu Kejar Anaknya di Pantai (Foto/iNews.id)

LEBAK, iNewsPandeglang.id Gelombang tinggi yang menerjang wilayah Pantai Selatan Banten, membuat sejumlah pengunjung pantai khawatir. Ketinggian gelombang laut di Pantai Pasir Putih, Cihara, Lebak, saat ini mencapai di ketinggian 4 meter.

Terlihat para orang tua meminta anak-anak mereka untuk tidak berenang terlalu ketengah, karena khawatir tergulung ombak. Petugas penjaga pantai juga menghimbau kepada para wisatawan untuk tidak berenang terlalu jauh, karena kondisi ombak yang sedang tidak bersahabat.

Salah seorang wisatawan asal kota Tangerang, Uden mengaku biasanya objek wisata pantai Pasir Putih ini sangat indah dan bagus dengan pasir putihnya yang terbentang luas. Namun saat ini mereka hanya bisa menyaksikan keindahan pantai dari pinggir pantai saja karena ombak yang cukup tinggi.

“Biasanya jika musim liburan seperti saat ni, kami berwisata di tempat ini. Namun kali ini kami hanya bisa menyaksikan keindahan pantai dari pinggiran saja. Petugas penjaga pantai juga menghimbau kami untuk tidak berenang terlalu ke tengah karena dikhawatirkan akan tergulung ombak,” ungkapnya. 

Sementara itu pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah memberikan peringatan dini, akan adanya gelombang tinggi di pantai Selatan Banten. Ketinggian gelombang di perkirakan mencapai 2,5 meter hingga 4 meter akan terjadi sejak hari Minggu (03/07) dan berlaku hingga tujuh hari kedepan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut