get app
inews
Aa Read Next : Tindaklanjuti Rekomendasi Bawaslu, KPU Lebak Gelar PSU di Rangkasbitung

Heboh Takut Razia Kendaraan Pengendara Motor Milih Kabur Dan Berpura-pura Belanja Ke Toko

Kamis, 30 Juni 2022 | 22:30 WIB
header img
Kabur Saat Razia Kendaraan

LEBAK – iNewsPandeglang.id,- Puluhan Kendaraan berusaha kabur dan menghindari Razia Pajak Kendaraan, di Jalan Raya Rangkasbitung Pandeglang di perempatan terminal Mandala Rangkasbitung, Lebak, Kamis (30/6/2022). Mereka memilih untuk berbalik arah dan ada juga yang sengaja mampir disebuah toko, sambil berpura-pura berbelanja. Para pesepeda motor tersebut khawatir mereka terjaring razia petugas karena memang tidak melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan dan juga belum membayar pajak kendaraan.

 

Saat di tanya, Ira (24thn) salah seorang pengendara wanita mengatakan, jika dirinya tidak membawa surat kendaraan, karena sepeda motor yang ia bawa milik rekannya. Dirinya memilih untuk menunggu Razia tersebut usai, agar dirinya bisa melanjutkan perjalanan.

 

“Saya menunggu disini aja, karena khawatir terjaring Razia, apalagi saya tidak membawa STNK, karena motornya milik teman saya,”ucap, Ira.

 

Dalam Razia kali ini, Petugas Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Lebak dan Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Povinsi Banten berkerjasama melalui UPTD PPD Samsat Rangkasbitung menggelar razia kendaraan bermotor.

 

Dalam razia tersebut puluhan kendaraan terjaring petugas, baik roda empat maupun roda dua, karena banyak pengendara yang tidak melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Sementara itu, Agus Suryadi Kasi Penerimaan dan Penagihan Pajak pada kantor UPTD Samsat Rangkasbitung mengungkapkan, dalam gelar razia tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan terhadap pengendara bermotor untuk tidak telat membayar pajak kendaraan bermotor.

 

"Selama Pandemi Covid 19, kita memang tidak menggelar Razia seperti ini karena memang pendapatan warga berkurang, namun saat ini  perekonomian warga mulai bangkit, jadi warga harus peduli juga dengan tanggung jawab untuk membayar pajak kendaraannya," kata Agus Suryadi.

 

Ia juga menjelaskan, dalam menggelar razia kendaraan bermotor tersebut, menyediakan pelayanan membayar pajak kendaraan bermotor ditempat yang disediakan satu unit kendaraan Samsat kabupaten Lebak.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut