get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

15 Gepeng di Cilegon Terjaring Razia, 1 di Antaranya Wanita Hamil 7 Bulan

Jum'at, 16 Juni 2023 | 11:09 WIB
header img
Satpol PP Kota Cilegon menggelar razia gelandangan dan pengemis (gepeng) di sejumlah titik Kota Cilegon, Banten pada Kamis, (14/6/2023). Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Petugas Satpol PP Kota Cilegon menggelar razia gelandangan dan pengemis (gepeng) di sejumlah titik Kota Cilegon, Banten pada Kamis, (14/6/2023). Hasilnya, sebanyak 15 orang diamankan petugas.

Para gepeng ini diamankan dari sejumlah kawasan termasuk di antaranya seorang wanita Hamil 7 Bulan yang sedang tertidur di Halte Simpang Tiga terjaring dalam razia tersebut.

Ibu hamil itu diketahui bernama Sarikah (35), dia  mengaku sedang mencari anaknya, namun akibat kelelahan dirinya tertidur di halte. Banyak orang yang memberikan uang dan makanan termasuk aparat kepolisian. Dirinya terkejut karena dibangunkan oleh petugas dan dibawa ke Dinas Sosial.

Petugas tetap mengamankan ibu hamil itu karena diduga perempuan tersebut mengemis untuk biaya kelahiran anaknya.

"Saya tidak mengemis, tapi lagi mencari anak" ucap Sarikah.

Menurutnya, keberadaanya yang selalu duduk di halte dengan perut membesar membuay banyak orang yang kasihan kepadanya. Dia mengaku tengah mencari anaknya yang dibawa tetangganya dan saat ini belum ditemukan.

Pihak terkait sedang mencari keluarga ibu hamil tersebut yang diduga berasal dari Munjul, Pandeglang, Banten. Ke 15 gepeng yang biasa mangkal di perempatan lampu merah dan di masjid-masjid ini rencananya akan dibina dan diberi pelatihan khusus oleh dinas terkait agar tidak kembali ke jalanan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut