get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah Ramadan 2023, Waktu Buka Puasa dan Salat 5 Waktu untuk Wilayah Banten

Resmi Jadi Kader Aktif Nasdem, WH Siapkan Strategi Politik 2024 Sambil Asuh Santri

Sabtu, 18 Juni 2022 | 07:20 WIB
header img

BANTEN, Pandeglang.iNews.id - Mantan Gubernur Banten 2017-2022, Wahidin Halim kini resmi berlabuh ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai langkah strategi politik untuk pemilu 2024 nanti.

"Sebagai langkah strategi politik pemilu 2024 nanti, saya harus punya kendaraan politik" ujar Wahidin Halim dalam penyataan tertulis diterima inews.Pandeglang.id Sabtu, (18/6/2022).

Kepastian itu saat WH hadir pada acara Rapat Kerja Nasional Partai Nasdem di JCC Istora Senayan Jakarta pada Rabu (15/6/2022).

WH mengaku mendapat kesempatan menjadi kader partai politik di Partai Nasdem berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Saya diundang oleh Pak Surya Paloh diskusi sekitar dua jam dan saya diberikan kesempatan dan ditawarkan calon gubernur periode ke 2, calon DPR RI atau yang lain" katanya.

WH Menuturkan, kepindahan ke Partai Nasdem hanya sebatas jadi kader tidak berniat menjadi pengurus partai, utamanya lebih fokus mengurus santri di Rumah Tahfidz WH di kampung halamannya Pinang Kota Tangerang.

"Ya, jadi kader partai aja sambil ngurus santri yang saya dirikan di Rumah Tahfidz WH" tuturnya.

Terkait kepindahan dari Partai Demokrat ke Partai Nasdem ini pun WH mengaku tidak pernah merasakan meninggalkan Partai Demokrat karena lebih mendapatkan peluang di Partai Nasdem.

"Tawaran di Partai Nasdem bagi saya ini peluang ya diambil karena di Partai Demokrat saya gak aktif dan pada akhir jabatan gubernur Banten tidak dapat dukungan untuk periode ke dua. Ini kan langkah strategi saya dari awal untuk kendaraan politik," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut