Bakal ke Solo, Anies Bikin Heboh Netizen: Ajak Jokowi Diskusi Biar Enggak Gabut!

Reza Fajri
Anies Baswedan tersenyum saat disapa oleh Prabowo Subianto dalam pidato sambutan perdana presiden baru, menandakan harapan baru untuk masa depan Indonesia. Foto You Tube Sekretariat Presiden

Reaksi netizen pun bermunculan di berbagai platform, termasuk X. Banyak yang mengusulkan agar Anies mengajak Jokowi untuk bergabung dalam diskusi atau kuliah umum yang akan diadakan. “Ajak Pak Jokowi untuk ikut kasih kuliah umum juga biar ada kegiatan setelah pensiun,” cuit akun @daeng_rahing_.

Netizen lain bahkan berspekulasi bahwa Anies bisa saja bertemu dengan Jokowi di Solo. "Ketemuan sama yang baru balik ke Solo dong, Pak. Diskusi santai sambil ngopi, pasti seru!" tulis akun @argidanu.

Salah satu komentar viral datang dari akun X bernama @BangPino, yang menulis, "Pak Jokowi tolong diajak, Pak... Biar gak melamun di rumah. Sesekali ngisi forum bahas keilmuan. Apalagi beliau kan Guru Bangsa." Komentar ini disukai lebih dari seribu kali dan memicu ratusan tanggapan lainnya.

Sementara itu, beberapa komentar lebih jenaka. “Pak Anies ke Solo untuk diskusi, Pak Jokowi katanya cuma mau tidur di rumah. Biar enggak gabut, ajak saja ngobrol, Pak!” kata @anggacg.

Jokowi sendiri diketahui pulang ke Solo menggunakan pesawat milik TNI AU pada Minggu (20/10/2024) usai upacara pisah sambut dengan Prabowo Subianto di Istana Merdeka. Saat ditanya soal rencananya di Solo, Jokowi menjawab singkat, “Pulang ke Solo dulu, tidur.”

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network