Ono Surono Sebut Mulyono dan Geng Penyebab Gagal Usung Anies di Pilgub Jabar

Agung Bakti Sarasa
Ono Surono, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, mengungkapkan alasan mengapa partainya gagal mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jabar 2024. Dia menyinggung sosok Mulyono. Foto : Istimewa

BANDUNG, iNewsPandeglang.id - Ono Surono, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, mengungkapkan alasan mengapa partainya gagal mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jabar 2024. Ia menyebutkan bahwa ada pihak eksternal yang tidak menghendaki Anies untuk diusung oleh PDIP.

Ono menyebut sosok Mulyono dan kelompoknya sebagai faktor penghambat.

"Kami menilai bahwa rencana pengusungan Anies yang sudah hampir final harus bubar karena adanya tangan-tangan dari luar yang tidak menghendaki Pak Anies diusung di Jabar," ujar Ono di Kantor KPU Jabar pada Kamis (29/8/2024).

Anies sebelumnya menjadi salah satu opsi kuat untuk diusung oleh PDIP dalam Pilgub Jabar, terutama karena Anies adalah tokoh nasional yang berasal dari Kabupaten Kuningan dan memiliki rekam jejak keberhasilan dalam membangun Jakarta. Namun, meskipun rencana tersebut hampir terealisasi, tantangan dari luar akhirnya membuat PDIP memutuskan untuk tidak mengusungnya.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network