Belasan Kotak Suara Pilkada 2024 di Pandeglang Ditemukan Rusak, KPU Langsung Tindak Lanjut

Iskandar Nasution
Petugas KPU Pandeglang merakit kotak suara untuk Pilkada 2024 di gudang logistik. Sebanyak 12 kotak suara ditemukan rusak dan akan segera diganti. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Banten menemukan sebanyak 12 kotak suara berbahan duplex yang mengalami kerusakan. Meski kerusakan tersebut terletak di bagian penutup, KPU memutuskan untuk tidak menggunakan kotak suara tersebut pada Pilkada Serentak 2024 mendatang demi menjaga kualitas dan integritas pelaksanaan pemilu.

Pantauan di lokasi pada Jumat (18/10/2024), suasana perakitan kotak suara berlangsung di gudang logistik KPU Kabupaten Pandeglang, Jalan AMD Lintas Timur, Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten. Sebanyak 3.852 kotak suara direncanakan untuk dirakit dalam persiapan logistik Pilkada 2024.


Suasana di gudang logistik KPU Pandeglang, tempat perakitan ribuan kotak suara untuk Pilkada 2024. Belasan kotak suara ditemukan rusak dan akan ditindaklanjuti. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Dalam proses perakitan hari kedua, petugas menemukan 1 kotak suara dengan bentuk yang tidak simetris dan 11 kotak lainnya yang mengalami kerusakan di bagian penutup. 

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network