Witan dan Maarten Paes Siap Tempur! Shin Tae-yong Pastikan Keduanya Fit Lawan Bahrain

Cikal Bintang
Shin Tae-yong memastikan Witan Sulaeman dan Maarten Paes siap tampil melawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 meski sempat cedera. (Foto : dok/AP)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengumumkan bahwa Witan Sulaeman dan Maarten Paes telah pulih dan siap beraksi melawan Bahrain meski sebelumnya mengalami cedera. Keduanya menunjukkan kemajuan yang menggembirakan.

Witan mengalami cedera saat memperkuat Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada 23 September 2024. Sementara itu, Maarten Paes mengalami cedera ringan pada tangan ketika FC Dallas mengalami kekalahan dari San Jose (2-3) pada 3 Oktober 2024.

Kekhawatiran muncul di kalangan penggemar Timnas Indonesia terkait kondisi kedua pemain ini.

Timnas Garuda akan menghadapi Bahrain dalam pertandingan lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024. Namun, Shin Tae-yong menegaskan bahwa kondisi Witan dan Maarten Paes kini membaik dan siap bertanding.

“Tidak ada masalah bagi kedua pemain. Tim fisioterapi telah melakukan terapi, jadi mereka dalam kondisi baik,” kata Shin Tae-yong saat konferensi pers di Hotel Mandarin Oriental Jakarta pada Minggu (6/10/2024).

“Kami tidak akan memasukkan mereka ke dalam skuad jika cedera yang dialami cukup serius. Karena ini bukan cedera besar dan tim fisioterapi selalu melakukan pengecekan, jadi semuanya aman,” tambahnya.

Timnas Indonesia akan bertolak ke Bahrain pada Minggu (6/10/2024) dini hari WIB. Witan akan berangkat bersama tim, sedangkan Maarten Paes direncanakan bergabung setelah pertandingan terakhir FC Dallas pada Senin (7/10/2024).

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network