Pemain Naturalisasi Melimpah, Akankah Australia Taklukkan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Ibnu Hariyanto
Marselino Ferdinan saat pertandingan antara Indonesia U-23 melawan Australia U-23 di Piala Asia U23 2024. Dengan banyaknya pemain naturalisasi di tim lawan, apakah Australia akan mampu menaklukkan Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026? (Foto: AFC)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id Timnas Australia membawa 12 pemain naturalisasi dalam laga krusial menghadapi Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024), menjadi ujian penting bagi kedua tim, terutama bagi Australia yang baru saja kalah dari Bahrain.

Mengutip laporan dari Seasia.goal, Minggu (8/9/2024), Australia mempercayakan sebagian besar skuadnya kepada pemain-pemain keturunan yang berasal dari berbagai negara seperti Italia, Sudan, dan Skotlandia. Nama-nama seperti Thomas Deng (keturunan Sudan), Alessandro Circati (keturunan Italia), dan Harry Souttar (keturunan Skotlandia) diharapkan menjadi andalan Socceroos.

Sebanyak 9 pemain Australia bahkan tidak memiliki hubungan langsung dengan Australia, berbeda dengan Timnas Indonesia yang diperkuat oleh pemain keturunan berdarah Indonesia. Australia berambisi meraih poin penuh di Indonesia setelah kekalahan mengejutkan 0-1 dari Bahrain di laga pembuka. Pemain naturalisasi diharapkan dapat menjadi faktor kunci dalam pertandingan ini.



Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network