Ricuh, Unjuk Rasa Mahasiswa di Pelantikan Anggota DPRD Lebak Bakar Karangan Bunga

Sopian Sauri
Aksi unjuk rasa mahasiswa saat pelantikan anggota DPRD Lebak, Banten pada Rabu (28/8/2024) berujung ricuh. Foto Sopian Sauri

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Aksi unjuk rasa mahasiswa saat pelantikan anggota DPRD Lebak, Banten  pada Rabu (28/8/2024) berujung  ricuh. Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Lebak Menggugat memprotes pelantikan tersebut dengan membakar karangan bunga dan ban bekas di depan gedung DPRD.

Pantauan di lokasi, dalam aksi yang berlangsung di bawah terik matahari, mahasiswa menaburkan bensin ke karangan bunga ucapan selamat dan ban mobil bekas sebelum membakarnya. Kericuhan semakin memanas ketika mahasiswa mencoba memaksa masuk ke gedung DPRD untuk berdialog dengan anggota dewan yang baru dilantik.

Aliansi Lebak Menggugat terdiri HMI MPO, IMALA, HMI, GMNI, dan KUMALA, melancarkan aksinya di depan gedung DPRD Lebak. Seorang mahasiswa terlihat menaburkan bensin ke ban bekas dan karangan bunga sebelum membakarnya dengan korek gas. Aksi ini disertai sorakan massa yang semakin memanas.

Koordinator aksi, Ahda Pinan, menyampaikan bahwa mahasiswa berharap Dewan Periode 2024-2029 yang baru saja dilantik dapat berkomitmen dan berpihak pada rakyat. Ia menggarisbawahi bahwa Kabupaten Lebak belum bisa dianggap nyaman dan kondusif terkait berbagai masalah, seperti pengangguran dan kemiskinan ekstrem. "Tuntaskan kemiskinan di Kabupaten Lebak sampai 0% sesuai mandat Perpres," ucapnya.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network