Lobster Roll, Roti Viral yang Dibeli Erina Gudono di AS, Harganya Setara Gaji Guru Honorer

Putri Aini Yasmin
Lobster Roll, Roti Viral yang Dibeli Erina Gudono di AS, Harganya Setara Gaji Guru Honorer. Foto X

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Erina Gudono dan Kaesang Pangarep saat ini berada di Amerika Serikat, di mana Erina menjalani perkuliahan S2 di University of Pennsylvania dan ditemani oleh Kaesang. Salah satu momen yang mendapat perhatian di media sosial adalah ketika Erina membagikan foto di Instagram stories tentang sepotong roti (lobster roll) yang harganya mencapai sekitar Rp400.000.

Erina Gudono mengungkapkan kekagetannya atas harga lobster roll yang mencapai Rp400.000 melalui unggahan di stories Instagram, menuliskan "Mas Kaesang: 'Mahal banget roti 400ribu'". "Mas Kaesang: "Mahal banget roti 400ribu"," tulis Erina dalam stories yang ia bagikan.

Netizen menyoroti harga roti tersebut, yang dianggap setara dengan gaji seorang guru honorer di Indonesia, dan mengkritik pameran gaya hidup tersebut. Cuitan di media sosial X mengungkapkan keheranan terhadap harga roti yang dianggap sangat mahal jika dibandingkan dengan pendapatan bulanan guru honorer di Indonesia. Beberapa komentar juga menyatakan bahwa gaji guru honorer biasanya jauh lebih rendah dari Rp400.000.

Komentar di media sosial X dari @nununonikki menyoroti perbedaan besar antara harga lobster roll Rp400.000 dan gaji sebulan seorang guru honorer di Indonesia. Mereka menulis, "Di negeri sendiri, 400 ribu itu gaji sebulan guru honorer. Let that sink in. A whole month paycheck, on one tiny plate. Oh god save us,"

Cuitan tersebut menarik perhatian banyak orang, dengan 17.000 likes dan 7.700 repost. Beberapa netizen, seperti @Pcyswifeee, menanggapi dengan mengatakan bahwa gaji para guru honorer bahkan tidak mencapai Rp400.000, tentu ini kenyataan bahwa banyak dari mereka berpenghasilan jauh di bawah angka tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network