Kasihan! Tak Mampu Membeli, Pria Korban Gigitan Ular di Lebak Terpaksa Buat Kaki Palsu dari Paralon

Epul Galih
Sarikam, pria di Wanasalam, Lebak, Banten korban gigitan ular hingga kehilangan kakinya terpaksa membuat kaki palsu dari paralon, meski tidak ideal dan sering mengalami kerusakan, tetapi semangat untuk terus bekerja demi menghidupi keluarganya. Foto Ist

"Dulu dapat bantuan kaki palsu sampai sekarang baru lima tahun udah rusak. Biar saya bisa jalan normal udah ditambahin pake segala macem. Pokoknya yang penting bisa dipakai. Udah pakai paralon yang penting bisa dipakai gitu," ujarnya baru-baru ini kepada Delima Humairo, Ketua Respek Peduli Lebak.

"Sangat butuh sekali ya karena memang pekerjaan-pekerjaan saya berat, jadi saya minta dibantu," tambahnya.


Sarikam, pria di Lebak, Banten korban gigitan ular hingga kehilangan kakinya membuat sendiri kaki palsu dari paralon saat menceritakan kisahnya kepada Delima Humairo, Ketua Respek Peduli Lebak. Foto Respek Peduli Banten

 

"Mudah-mudahan ada rizkinyna buat Pak Sarikam, Ini menginspirasi kita semua ya, gitu. Orang normal saja pada malas. Bapak yang kondisinya begini aja masih kondisinya seperti biasa bekerja," jawab Delima.

Kisah Sarikam ini adalah cerminan dari perjuangan dan kegigihan menghadapi kesulitan. Dukungan dari masyarakat dan lembaga terkait sangat diperlukan untuk membantunya mendapatkan kaki palsu yang layak dan sesuai dengan kebutuhan pekerjaannya. Dengan bantuan yang tepat, Sarikam bisa mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik dan melanjutkan perjuangannya dengan lebih mudah.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network