Final Piala AFF U-19 2024: Indonesia U-19 Juara Usai Robek Gawang Thailand 1-0

Reynaldi Hermawan
Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-19 2024 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 di final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Senin (29/7/2024) malam. (Foto : X/Theaseanball)

SURABAYA, iNewsPandeglang.id - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-19 2024 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 di final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Senin (29/7/2024) malam.

Jalannya Pertandingan

Indonesia mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan, banyak mengandalkan umpan-umpan pendek. Pada menit ke-13, Indonesia mendapatkan peluang emas dari serangan balik cepat yang berujung pada tembakan Arlyansah Abdulrahman, sayangnya diblok oleh bek Thailand.

Thailand tidak tinggal diam dan hampir menyamakan kedudukan, namun tendangan Thanawut Pochai membentur tiang gawang. Indonesia berhasil mencetak gol pada menit ke-18 melalui Jens Raven. Setelah tertinggal, Thailand semakin gencar menyerang, tetapi tidak mampu menembus pertahanan solid Indonesia.

Di babak kedua, Thailand terus menekan dengan berbagai peluang, namun penjaga gawang Indonesia, Ikram Algiffari, tampil gemilang. Indonesia harus kehilangan dua pemain kunci, Welber Jardim dan Kafiatur Rizky, yang cedera. Pelatih Indra Sjafri melakukan beberapa perubahan taktik untuk menjaga keunggulan.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network