Gaji 11 Bulan Nunggak, Ratusan Karyawan Kapal Ferry Geruduk Kantor Perusahaan di Pelabuhan Merak

Iskandar Nasution
Ratusan karyawan Kapal Ferry di Pelabuhan Merak, Banten, melakukan aksi protes dengan menggeruduk kantor PT Putera Master Sarana Penyeberangan (PMSP) di area Pelabuhan Merak. Foto iNewsPandeglang.id

Situasi semakin tragis dengan adanya seorang karyawan yang meninggal dunia akibat sakit, di mana kartu BPJS miliknya ternyata tidak dibayar oleh perusahaan, menambah beban dan kekhawatiran para pekerja.

Ada dugaan bahwa perusahaan mengalami pailit akibat beberapa kapal yang menjalani doking atau tidak beroperasi, serta sebagian lagi kapal yang sudah tidak layak beroperasi. Hingga kini, baik pihak KSOP maupun pihak perusahaan belum memberikan konfirmasi terkait aksi dan tuntutan para karyawan.

Karyawan yang kecewa dan marah mendatangi kantor perusahaan di Pelabuhan Merak dengan harapan mendapatkan jawaban dan kepastian mengenai pembayaran gaji mereka. Mereka juga berharap pihak KSOP dapat membantu menyelesaikan masalah ini dengan melakukan pengawasan dan penegakan hukum di bidang keselamatan dan keamanan pelayaran.

Dengan aksi protes ini karyawan menuntut betapa seriusnya masalah tunggakan gaji yang dialami oleh mereka di Pelabuhan Merak, serta pentingnya penyelesaian segera untuk menghindari dampak yang lebih luas.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network