Selain Donald Trump, Ini Deretan Kasus Penembakan terhadap Presiden dan Capres di AS

Qur'anul Hidayat, Okezone
Penembakan terhadap Donald Trump di Butler, Pennsylvania, pada 13 Juli 2024, menambah daftar panjang insiden kekerasan yang menargetkan presiden, mantan presiden, dan calon presiden di Amerika Serikat. (Foto : X/@DonaldTNews)

WASINGTON DC, iNewsPandeglang.id - Penembakan terhadap Donald Trump di Butler, Pennsylvania, pada 13 Juli 2024, menambah daftar panjang insiden kekerasan yang menargetkan presiden, mantan presiden, dan calon presiden di Amerika Serikat. Berikut adalah beberapa kasus penembakan terkenal yang menargetkan tokoh-tokoh tersebut:

Sebelum insiden penembakan terhadap Donald Trump, terdapat beberapa kasus kekerasan yang menargetkan presiden, mantan presiden, dan calon presiden dari partai besar di Amerika Serikat. 

 

Abraham Lincoln

Presiden ke-16 AS, Abraham Lincoln, adalah presiden pertama yang dibunuh. Dia ditembak oleh John Wilkes Booth pada 14 April 1865, saat menonton pertunjukan di Ford's Theatre, Washington. Lincoln meninggal keesokan paginya akibat luka tembak di bagian belakang kepalanya. Booth ditembak dan dibunuh pada 26 April 1865.

James Garfield

Presiden ke-20 AS, James Garfield, ditembak pada 2 Juli 1881, oleh Charles Guiteau di stasiun kereta api di Washington. Garfield terluka parah dan meninggal pada September 1881. Guiteau dieksekusi pada Juni 1882.

William McKinley

Presiden ke-25 AS, William McKinley, ditembak pada 6 September 1901, oleh Leon F. Czolgosz di Buffalo, New York. McKinley meninggal pada 14 September 1901 akibat infeksi gangren. Czolgosz dieksekusi pada 29 Oktober 1901.

John F. Kennedy

Presiden ke-35 AS, John F. Kennedy, ditembak mati pada 22 November 1963, oleh Lee Harvey Oswald di Dallas, Texas. Oswald kemudian dibunuh oleh Jack Ruby.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network