Sempat Sambung Kabel ke Rumah Tetangga Karena Tak Punya Listrik, Kini Warga Cilegon Bernafas Lega

Iskandar Nasution
Program bantuan pemasangan listrik gratis dari pemerintah kelurahan Kalitimbang, Cibeber, Cilegon untuk listrik rumah tangga. Foto iNews/Iskandar Nasution

Lurah Kalitimbang, Muhammad Uffan, mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu terobosan dan inovasi kelurahan yang melibatkan partisipasi masyarakat dan swasta. "Kami berharap ini bisa mempercepat bantuan pemasangan listrik gratis bagi warga yang masih kesulitan menikmati aliran listrik," tuturnya.


Program bantuan pemasangan listrik gratis dari pemerintah kelurahan Kalitimbang, Cibeber, Cilegon untuk listrik rumah tangga. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Sampai saat ini, telah tercatat terdapat 10 rumah warga, pos kamling, dan balai pertemuan warga yang telah dibantu pemasangan saluran aliran listrik gratis dari jumlah 30 rumah warga yang kurang mampu di wilayah Kelurahan Kalitimbang. Program inovasi penerangan ini akan terus dilakukan secara bertahap, sehingga semua warga dapat menikmati aliran listrik secara mandiri.

Dengan adanya program ini, warga yang sebelumnya harus bergantung pada aliran listrik tetangga kini bisa menikmati fasilitas listrik sendiri dengan lebih aman. Mereka berharap program serupa dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak warga yang membutuhkan.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network