get app
inews
Aa Read Next : Sungai Meluap, Ratusan Rumah di Lebak Banten Terendam Banjir

Hujan Ekstrem Akibatkan Longsor, 3 Warung Ambruk Di Bogor

Minggu, 17 Juli 2022 | 12:25 WIB
header img
Hujan deras akibatkan pergeseran tanah di Gunung Putri Bogor, 3 warung ambruk. (Foto: iNewsBogor.id/Cahyat Supriatna)

BOGOR, iNewsPandegelang.idAkibat hujan deras yang mengguyur Kawasan Kabupaten Bogoe,   mengakibatkan 3 warung di bantaran sungai bundaran pasar pocong, Villa Nusa Indah 2 Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri Ambruk terkena longsor, Sabtu (16/7/22).

Meluapnya aliran kali Cileungsi di bantaran kali pasar pocong mengakibatkan tingginya debit air  pada Jumat malam. Lalu Sabtu pagi  terjadi pergeseran tanah yang mengakibatkan 3 warung di bantaran kali tersebut ambruk, beruntung tidak ada korban jiwa.

Salah satu pemilik warung Suryanta mengatakan, semenjak semalam air dikali ini naik, akibat hujan deras dari sore hari, sampai sekarang masih hujan, dan mendapat kabar 3 warung ambruk.

"Ya, sekitar jam 12 malam kali disini sempat meluap, dan sekitar pukul 7 pagi, saya dikabarkan warung saya ambruk terkena longsor, pas saya lihat kondisinya ada 3 warung yang sudah ambruk termasuk warung saya," ucap Suryanta kepada media.

Selanjutnya Suryanta akan mengevaluasi warung tersebut menunggu dimatikannya aliran listrik yang masih menyala.

"Saya belum berani turun untuk mengangkat runtuhan warung yang ada dibawah, karena masih ada aliran listrik yang masih hidup," paparnya.

Suryanta memperkirakan kerugian materil yang dialami akubat ambruknya warung ditaksir jutaan rupiah.

Suryanta beserta pemilik warung lainnya hanya bisa pasrah ataa musibah yang menimpa dan berharap ada bantuan dari pihak terkait.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut